Rabu, 15 Mei 2024 04:10 WIB

Daerah

Penjaringan Ketua KONI Kaltim Segera Dimulai, Bakal Calon Harus Siap Tinggal Di Samarinda

Redaktur: M. Yusuf
| 730 views

Konferensi Pers Tim Penjaringan KONI Kaltim pada Rabu (2/2/2022). (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Tim Penjaringan dan Penyaringan calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim mengumumkan bahwa pengambilan formulir bakal calon ketua di Sekretariat KONI Kaltim akan dimulai pada tanggal 4 sampai 10 Februari 2022.

Saat menggelar konferensi pers di Gedung KONI Kaltim pada Rabu (2/2/2022), Sekretaris Tim, Budhi Iriawan menyebutkan jika bakal calon berhalangan mengambil formulir, maka dapat diwakilkan dengan orang lain.


"Jika bakal calon berhalangan, dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa," ucapnya.

Selain itu, saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon ketua juga harus membawa bukti dukungan asli yang ditandatangani oleh ketua KONI kabupaten/kota, pengurus cabang olahraga dan badan fungsional, serta harus diserahkan per tanggal 11 - 17 Februari 2022.

"Surat dukungan, harus ditandatangani oleh ketua. Bukan wakil ketua atau sekretaris," ungkapnya.

Budhi juga menjelaskan, jika dukungan suara bakal calon bersifat ganda, maka dukungan itu dinyatakan gugur. Hal itu dikarenakan satu anggota KONI Kaltim hanya diperbolehkan memiliki satu suara dukungan.

Sedangkan, masing-masing kandidat harus mengunpulkan dukungan suara sebanyak 30 persen suara dari 81 anggota KONI Kaltim.

Budhi juga menegaskan, teruntuk bakal calon yang lolos tahap verifikasi harus melampirkan pernyataan kesediaan serta sanggup menjadi ketua KONI Kaltim. Selain itu juga harus memperkenalkan diri serta menyampaikan vidi misi saat pleno Musprov KONI Kaltim pada (22/2/2022) mendatang.

"Mematuhi dan menjalankan AD/ART, serta menyatakan siap untuk berdomisili di Kota Samarinda," tegasnya. (*)

Tim Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #koni-kaltim #budhi-iriawan #ketua-koni-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN