Sabtu, 20 April 2024 01:17 WIB

Advetorial

Tutup MTQ ke-43 Samarinda, Wali Kota Andi Harun Pasang Target di MTQ Provinsi

Redaktur: M. Yusuf
| 727 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat resmi menutup MTQ ke-43. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kota Samarinda yang ke 43, resmi ditutup oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun, pada Sabtu (5/2/2022).

Dalam sambutannya, Andi Harun menyebutkan jika MTQ merupakan salah satu momen bagi warga beragama islam yang ada di Samarinda untuk merefleksikan Al-Qur'an dengan membaca dan memahami sesuai stanard yang telah disusun para Ulama.

“Melalui MTQ kita berharap akan lahir generasi emas yang hatinya terikat dengan Al-Quran, tetapi memiliki semangat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berinovasi untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” sebutnya.

Andi Harun menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan MTQ tentu ada yang mencapai prestasi terbaik dan yang belum mencapai prestasi yang diinginkan, sebab itu ia meminta agar dapat menerima dengan lapang dada.

“Saya yakin para Dewan Hakim telah melakukan tugasnya secara baik, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai professional. Untuk itu, apapun  hasil yang didapat, terimalah dengan lapang dada,” ucapnya.

Andi Harun mengaku bersyukur jika pihaknya telah menyelesaikan rangkaian perayaan MTQ ke-43 dengan mengumumkan juara di semua tingkatan. Setelah itu pihaknya tinggal mempersiapkan diri pada MTQ tingkat provinsi.

“MTQ ini ada beberapa hikmah, pertama semoga kita memiliki peserta yang siap mengikuti MTQ tingkat Provinsi dan mudah-mudahan bisa mengantarkan Kota Samarinda sebagai juara umum,” ungkapnya.

“Kedua, semoga seluruh maayarakat muslim di Samarinda bisa terus mendekatkan diri kepada Al-Quran, bisa membacanya dengan bacaan yang bagus kemudia belajar menghafal Quran, memahami dan mengamalkannya,” sambungnya.

Dengan optimis Andi Harun menargetkan jika Kota Tepian bisa menjadi juara umum pada gelaran MTQ tingkat Provinsi yang akan datang.

“Kita memasang target besar agar semua peserta dan pemerintah bersungguh-sungguh mempersiapkannya dengan baik karena kita sebagai Ibu Kota Provinsi sekaligus sebagai tuan rumah pada MTQ 2022,” pungkasnya.

Sebagai indormasi jika pada MTQ Kota Samarinda ke 43 Tahun 2022, Kecamatan Sungai Pinang menjadi juara umum dengan jumlah poin 116 mengungguli 9 Kecamatan lainnya di Samarinda.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #mtq-samarinda #mtq-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN