Sabtu, 20 April 2024 02:34 WIB

Advetorial

Dari Kunjungan Puan Maharani ke Titik Nol IKN Nusantara, Melihat Wajah Kemajuan Indonesia

Redaktur: Bella
| 850 views

Ketua DPR RI, Puan Maharani, saat disambut oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, di Bandara SAMS Balikpapan (sumber: istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Ketua DPR-RI, Puan Maharani, akhirnya mengunjungi IKn Nusantara. Dari hasil kunjungannya, Puan menilai kehadiran ibu kota baru adalah pertanda baik. Kemajuan bangsa sudah di depan mata.

Rabu, 16 Februari 2022, Puan bersama sejumlah pejabat teras negara dan Kaltim saat mengunjungi ibu kota baru. Beberapa diantaranya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Adapun perwakilan dari Kaltim, adalah Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Plt. Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam, Ketua DPRD PPU, John Kenedy, serta sejumlah unsur Forum Komunikasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim.

Selain berkeliling Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN untuk melihat lokasi istana negara baru. Rombongan juga berkunjung ke tugu titik nol dan Bendungan Sepaku Semoi.

Usai berkeliling, Puan menyebut bahwa lokasi IKN berada di titik yang ideal. Menurutnya, ibu kota baru akan menjadi wajah kemajuan Indonesia.

"IKN baru ini sangat ideal bagi Indonesia dan akan menjadi wajah kemajuan Indonesia dimasa depan," bebernya kepada sejumlah awak media. 

Politisi PDI Perjuangan itu bahkan menegaskan, pemindahan ibu kota negara tidak semata-mata soal pemindahan istana negara dan gedung-gedung pemerintahan. Melainkan menjadi tanda pemerataan pemabangunan.

“Dari Jawasentris menjadi Indonesiasentris,” imbuhnya.

Menurutnya, kawasan IKN tidak hanya akan terintegrasi dengan keamana negara. Namun juga menyatu dengan masyarakat dan alam di sekitarnya. "IKN Nusantara akan menjadi wajah baru Indonesia yang mencerminkan ibu kota negara yang ramah lingkungan, modern dan memperhatikan kebutuhan masyarakat". pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #puan-maharani #hadi-mulyadi #dpr-ri #ikn-nusantara #ibu-kota-baru 

Berita Terkait

IKLAN