Jumat, 29 Maret 2024 09:10 WIB

Advetorial

Sempat Terbakar 2 Tahun Lalu dan Belum Ada Perbaikan, Andi Harun Tegaskan SDN 027 Bakal Ditangani

Redaktur: Rahmadani
| 669 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun (kiri) saat melakukan tinjauan di SDN 027 di Jalan Pramuka, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu pada Rabu, 16 Februari 2022. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Menindaklanjuti laporan dari tenaga pendidik perihal bangunan sekolah yang mengalami kerusakan, Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama jajarannya langsung melakukan peninjauan lapangan pada Rabu, 16 Februari 2022. 

Tinjauan sendiri dilakukan di SD 027 yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu. Sekolah tersebut dilaporkan mengalami beberapa kerusakan infrastruktur seperti konstruksi lantai bangunan dan kanopi yang berpotensi runtuh. 

"Saya terima informasi itu sekitar dua hari lalu, bahkan dikirimkan juga beberapa foto bangunan yang mengalami kerusakan. Hari ini juga saya ajak jajaran pemkot untuk memeriksa langsung," ucap Andi Harun kepada awak media usai tinjauan. 

Andi Harun melanjutkan, dari hasil tinjauan ditemukan sedikitnya dua unit bangunan yang mengalami keruntuhan pada bagian lantai. 

"Dua unit bangunan, permasalahan utamanya itu sering kebanjiran dan yang kedua itu potensi runtuh di bagian kanopi. Bangunan itu memang bangunan lama dan segera akan kita perbaiki di perubahan nanti," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 027, Wahidah menyebutkan bahwa pihaknya sebelumnya juga telah mengajukan beberapa proposal terkait dengan rehabilitasi bangunan sekolah, namun di antaranya tak ada satupun yang lolos dan terealisasi hingga kini. 

Wahidah juga menjelaskan, jika bagian sekolah yang terbakar sejak 2020 silam sampai sekarang belum juga mendapatkan perbaikan. 

"Sebelumnya tiap tahun kita sudah kirim proposal, tapi tidak ada realisasi, termasuk bangunan yang kebakaran itu. Itu terbakar pada 30 Mei 2020, bayangkan ini sudah tahun 2022, padahal biasanya kebakaran itu diutamakan, tapi ini belum ada," aku Wahidah. 

Atas kerusakan yang dialami sekolah yang menampung 480 siswa-siswi tersebut, Wahidah mengaku khawatir jika saja sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Ya rawan lah, kita khawatirnya siapa tahu tiba-tiba langsung ambruk ke bawah gitu kan. Kalau melihat di belakang tadi, itu kan ada kanopi yang runtuh. Saya kaget, jam 11 malam tadi saya ditelpon kepala dinas, diberi tahu kalau besok pagi wali kota mau turun," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #sdn-027 #pemkot-samarinda #andi-harun 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler