Rabu, 15 Mei 2024 02:06 WIB

Daerah

Raih 64 Dukungan, Rusdiansyah Aras Optimis Nahkodai KONI Kaltim 2022-2026

Redaktur: Rahmadani
| 1.012 views

Bakal Calon Ketua KONI Kaltim periode 2022-2026, Rusdiansyah Aras. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Rusdiansyah Aras menjadi sosok yang disebut-sebut berpotensi kuat bakal menggantikan posisi Zuhdi Yahya sebagai ketua KONI Kaltim pada periode 2022-2026 mendatang. 

Bukan tanpa alasan, sosok yang kini menjabat Wakil Ketua IV KONI Kaltim itu diketahui telah mengantongi 64 dukungan dari pemangku suara KONI Kaltim. Masing-masing dukungan berasal dari 10 pengurus KONI kabupaten/kota dan 54 cabang olahraga (Cabor). 

Rusdiansyah juga dipastikan menjadi calon tunggal Ketua KONI Kaltim periode 2022-2026 mendatang. 

"Artinya, dengan syarat 30 persen dukungan suara, saya dipastikan lolos," yakin Rusdiansyah saat ditemui awak media di Sekretariat KONI Kaltim pada Rabu, 16 Februari 2022. 

Selain dukungan suara, Rusdiansyah mengaku optimis dengan bekalnya dalam mengurus olahraga di Benua Etam ke depan. Ia mengaku, pengalaman belajar dari para pendahulu dan insan olahraga, menjadi modalnya untuk menahkodai KONI Kaltim di waktu mendatang. 

"Apalagi, teman-teman yang mendukung saya, masing-masing memiliki potensi di masing-masing cabang olahraga," tuturnya. 

Diketahui, Musprov Kaltim akan berlangsung pada 22 Februari 2022 mendatang. Sementara, tim penjaringan akan melakukan verifikasi berkas pencalonan Rusdiansyah selama dua hari, yakni pada tanggal 17-19 Februari 2022. 

Sekretaris Tim Penjaringan Ketua KONI Kaltim, Buhdi Iriawan, menuturkan bahwa proses pemilihan ketua KONI Kaltim bergulir pada pengecekan kesediaan bakal calon menjadi ketua umum KONI Kaltim, visi dan misi, kepatuhan terhadap AD/ART, daftar riwayat hidup, serta kesanggupan meluangkan waktu bakal calon ketika menahkodai KONI Kaltim nantinya yang dilakukan hari ini. 

"Hari ini hanya mengecek," sebut Budhi Iriawan kepada awak media. 

Ia melanjutkan, selama masa verifikasi, tim penjaringan juga akan meninjau kembali dukungan yang diterima Rusdiansyah. Mulai dari pihak yang menandatangani dukungan, masa berlaku kepengurusan cabor, hingga total keseluruhan dukungan. 

"Setelah verfikasi, tim penjaringan akan menggelar rapat di tanggal 20 Februari untuk finalisasi, apakah bakal calon memenuhi syarat atau tidak," ucap Budhi mengakhiri. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #koni-kaltim #rusdiansyah-aras #koni-berau #koni-balikpapan #koni-samarinda #koni-bontang 

Berita Terkait

IKLAN