Kamis, 25 April 2024 05:41 WIB

Daerah

Piala Soeratin Kaltim 2022 Resmi Dibuka, Andi Harun Inginkan Cabor Lain Perbanyak Event

Redaktur: Rahmadani
| 825 views

Andi Harun, Wali Kota Samarinda saat diwawancara awak media usai membuka event Piala Soeratin Kaltim 2022. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Ajang perebutan Piala Soeratin Wilayah Kalimantan Timur tahun 2022 resmi dibuka oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun pada, Senin 21 Februari 2022 di GOR Madya Sempaja Samarinda.

Piala Soeratin sendiri dilaksanakan oleh Askot PSSI Samarinda, dimulai sejak 21-25 Februari 2022 mendatang. Peserta lomba sendiri diikuti oleh 5 peserta.

Pada kesempatan itu, Andi Harun mendorong agar event-event seperti ini harus diperbanyak untuk memotivasi para atlet muda sepak bola di Samarinda. 

"Kalau atlet hanya melakukan latihan, maka bisa merasa jenuh," ujar wali kota.

Dari event ini pula lanjutnya, Askot PSSI bisa melihat mana atlet yang layak diberikan pembinaan khusus untuk menjadi calon atlet sepakbola mewakili Kota Samarinda atau daerah masing-masing.

"Sehingga potensi atlet sepakbola itu termaping dengan jelas, dan perencanaan untuk mengikuti event regional hingga nasional, sudah dimiliki Askot PSSI masing-masing daerah," harapnya.

Keinginan wali kota ini tidak hanya sebatas di cabor sepak bola, melainkan juga ia menginginkan agar cabor lain dapat menggelar perlombaan serupa.

Tujuannya yakni, agar tercipta ruang kumpul sebagai sarana evaluasi, baik pengembangan teknis, mental, dan motivasi pertandingan.

"Gak apa-apa hari ini hanya 5 peserta, tapi mungkin dengan dimulainya ini. maka event berikutnya akan mengundang untuk partisipasi yang lebih besar," pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #wali-kota-samarinda #piala-soeratin 

Berita Terkait

IKLAN