Minggu, 28 April 2024 12:56 WIB

Daerah

Sah, Rusdiansyah Aras Nahkodai KONI Kaltim Periode 2022-2026

Redaktur: Rahmadani
| 1.068 views

Rusdiansyah Aras saat menyampaikan sambutan di Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kaltim, Selasa, 22 Februari 2022 di Hotel Aston Samarinda. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Nama Rusdiansyah Aras resmi ditetapkan sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa, 22 Februari 2022 di Hotel Aston Samarinda. 

Penetapan Rusdiansyah sebagai nahkoda baru KONI Kaltim periode 2022-2026 itu diputuskan melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dalam putusan Nomor 08/Musorprov/2022. 

Rusdiansyah yang didampingi ketua Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim, Andi Harun, serta Ketua KONI Berau, M Al Hamid, sebagai kesatuan tim formatur bakal menyusun kepengurusan dalam waktu 30 hari ke depan. 

Adapun terkait dengan visi-misinya, sebelumnya telah disampaikan Rusdiansyah di hadapan forum Musorprov yang turut dihadiri pengurus KONI Pusat, yakni Wakil I Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (Purn) Suwarno dan Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI, Eman Sanusi. 

"KONI Kaltim adalah kita. Terbaik di luar pulau Jawa untuk Indonesia," kata Rusdiansyah saat memberikan sambutan. 

Lebih lanjut, Rusdiansyah menyatakan bahwa ke depan dirinya akan berfokus dengan 4 misi yang sebelumnya telah dicanangkan untuk menggapai visinya ketika menjadi ketua KONI Kaltim. Di antaranya adalah sektor pemberdayaan atlet daerah, pengembangan sport science, hingga percepatan peningkatan kesejahteraan atlet. 

Untuk diketahui juga, bahwa sebelumnya sempat terjadi dualisme dalam proses pemilihan ketua KONI Kaltim. Kini, Rusdiansyah Aras resmi menahkodai organisasi dengan ragam cabang olahraga tersebut. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #rusdiansyah-aras #ketua-koni-kaltim-periode-2022-2026 #koni-kaltim #kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN