Kamis, 25 April 2024 10:31 WIB

Advetorial

Pesan Wakil Gubernur Kaltim, Minta Aparatur Sipil Negara Tidak Mudah Mengeluh

Redaktur: Bella
| 617 views

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak mudah mengeluh. Menurutnya, pegawai negeri harus tetap sabar dalam memberi pelayanan terbaik bagi rakyat.

"Setiap pegawai jangan mengeluh ketika menerima ujian atau cobaan," ungkapnya Jumat, 4 Maret 2022.

Menurut, Hadi, kemampuan untuk mengendalikan emosi saat menerima cobaan adalah wujud dari kedewasaan seorang individu. Meski tidak mudah, ia yakin setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Terdapat hikmah di balik segala sesuatu yang terjadi di hidup ini.

Ia kemudian menuturkan sebuah cerita. Alkisah beberapa tahun silam, suatu tragedi menimpa salah seorang temannya. Gara-gara rumah yang terbakar, seluruh harta teman itu habis. Namun tidak berhenti disitu. Dia juga kehilangan orang tersayang. Anak, istri, dan kedua orangtuanya meninggal dalam peristiwa tersebut.

"Namun orang itu tetap sabar menerimanya. Dia bilang kalau jika tidak sabar, bisa saja gila atau gangguan jiwa" ungkap pria tersebut, dikisahkan Hadi.

Mendegnar cerita temannya itu, Hadi pun memetik sebuah pelajaran penting. Setiap orang yang sedang gudah, harus percaya masih ada orang lain yang lebih kesulitan menghadapi hidup. Bahkan, belum tentu orang yang hidupnya tampak nyaman, ucapnya, bebas dari cobaan.

Alhasil, ia berpesan agar setiap orang mampu memegang sejumlah prinsip. Diantaranya mengendalikan diri, pandai bersyukur, dan tetap sabar.

“Ketika itu semua bisa dilakukan, maka kesuksesan hidup akan diraih,” pungkasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #hadi-mulyadi 

Berita Terkait

IKLAN