Rabu, 24 April 2024 07:25 WIB

Daerah

Bertemu Sahabat Lama, Andi Harun Ajak Habib Ahmad Alhabsyi Makan Siang Bersama

Redaktur: Rahmadani
| 787 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat bertemu dengan Habib Ahmad Alhabsyi di Anjungan Karamumus Balai Kota Samarinda, Selasa, 8 Maret 2022. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun kedatangan pendakwah kondang dari Jakarta, Habib Ahmad Alhabsyi di kantornya pada Selasa, 8 Maret 2022.

Habib Ahmad Alhabsyi datang ke Samarinda bersama rombongan majelis Mifthahul Khoir dan Lembaga Riau Mengaji.

Kedekatan Andi Harun dan Habib Ahmad Alhabsyi rupanya telah lama terjalin. Hal itu diungkapkan langsung Andi Harun saat ditemui awak media.

Andi Harun menyebut dirinya dan Habib Ahmad Alhabsyi merupakan sahabat lama. Pun dirinya mengaku sudah lama tak bersua dengan Habib Ahmad Alhabsyi.

Pada kesempatan tersebut, Andi Harun sempat mengajak Habib Ahmad Alhabsyi dan rombongan untuk makan siang bersama. Bak kawan akrab, usai mencicipi hidangan Andi Harun dan Habib Ahmad Alhabsyi tampak berbincang santai.

"Ustad Ahmad AlHabsyi itu sahabat saya beliau datang ke Samarinda bersilaturahim. Ya saya menerima sambil mengajak makan siang dan berdoa," ujar wali kota saat ditemui di Balai Kota, Selasa 8 Maret 2022.

Andi Harun menambahkan, sebagai sahabat dirinya menyambut baik nasehat-nasehat yang diberikan. Khususnya untuk mendukung penyebaran syiar Islam melalui pemahaman kitab suci Al-Qur'an.

"Beliau ada kegiatan taklim di Samarinda, Bontang dan sekitarnya. Beliau menyempatkan diri bersilaturahim," ujarnya.

Orang nomor satu Kota Samarinda itu selama ini memang dikenal dekat dengan para ulama besar di Samarinda.

Bahkan belum lama ini, Andi Harun menyempatkan diri di sela-sela kesibukannya sebagai wali kota untuk hadir pada Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dan Haul Guru Sekumpul ke-17 yang diselenggarakan oleh majelis Nur Arafah di Pondok Tereza Jalan AW Syahranie Gang Barokah.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW itu sendiri dihadiri pula oleh Abah KH Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin dan Syekh Abdussalam bin Muhammad Al Faqir Al Umari dari Baidho, Yaman. (tim redaksi Afiliasi)

Penulis : Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #wali-kota-samarinda #andi-harun #habib-ahmad-alhabsyi 

Berita Terkait

IKLAN