Sabtu, 20 April 2024 01:40 WIB

Daerah

Pemkot Samarinda Teken MoU Beasiswa Pelatihan Akademi Digital Talent Scholarship dengan Kemenkominfo RI

Redaktur: Rahmadani
| 886 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat momen penandatanganan nota kesepahamaan Program Akademi Digital Talent Scholarship bersama Kepala Badan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Hary Budiarto, Kamis, 10 Maret 2022. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun, resmi menandatangani nota kesepahamaan terkait rencana beasiswa pelatihan Program Akademi Digital Talent Scholarship di Kota Samarinda. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu dilakukan langsung bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI pada Kamis, 10 Maret 2022 pagi di Hotel Mercure Samarinda. 

Andi Harun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian atas ditekennya program yang berstatus kemitraan ini dengan Pemkot Samarinda. 

"Semoga ini dapat memberikan manfaat dalam rangka mendukung Pemkot Samarinda dalam upaya membangun secara bertahap Samarinda sebagai Smart City," ucapnya. 

Andi Harun juga menyampaikan, bahwa salah satu misi pemerintah kota sangat sinergis dengan tujuan tersebut, yakni mewujudkan warga kota yang religius, unggul, dan berbudaya. Sektor komunikasi dan informatika disebutnya merupakan bidang potensial dewasa ini. 

Apalagi, sambung Andi Harun, jika dikaitkan dengan akselerasi percepatan pembangunan dalam menyambut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim. 

"Samarinda tentu harus mempersiapkan diri, karena menjadi salah satu daerah penyangga IKN, yang juga sekaligus merupakan ibu kota Provinsi Kaltim," ungkapnya. 

Kapala Bidang Litbang SDM Kementerian Kominfo RI Dr Hary Budiarto menambahkan, dirinya berharap dengan adanya MOU ini bisa memunculkan kesepakatan, kesepahaman, dan menyatu padukan hingga menyelaraskan program kegiatan pengembangan SDM yang ada di Badan SDM Kemenkominfo RI baik secara langsung melalui kelompok kerja, maupun melalui program Balai Pengembangan SDM yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD). (*) 

Penulis : Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #beasiswa #kemenkominfo-ri #andi-harun #hary-budiarto #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN