Senin, 29 April 2024 08:06 WIB

Daerah

Nahkodai KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras Didampingi Enam Wakil Ketua

Redaktur: Rahmadani
| 1.128 views

Sekretaris Umum KONI Kaltim, Ahmad Albert (tengah) saat menggelar jumpa pers terkait susunan kepengurusan baru, Kamis, 10 Maret 2022 di Gedung KONI Kaltim. (Vicky/Afiliasi.net).

Samarinda, Afiliasi.net- Sejak terpilihnya H Rusdiansyah Aras sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim periode 2022-2026, kepengurusan KONI Kaltim pun resmi terbentuk. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum KONI Kaltim, Ahmad Albert, saat menggelar konferensi pers di Gedung KONI Kaltim Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Samarinda Kota pada Kamis, 10 Maret 2022. 

"Kepengurusan KONI hasil Musorprov 22 Februari 2022 yang dilaksanakan sesuai hasil konstitusi telah rerlaksana dan keluar surat keputusan Nomor 31 tahun 2022 tertanggal 4 Maret 2022. Jadi, kepengurusan KONI masa bakti 2022-2026 telah sah dan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucap Albert. 

Dalam masa kepemimpinannya di KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras juga akan didampingi oleh enam orang wakil ketua yang menaungi berbagai bidang. 

Semenatar Ahmad Albet sendiri didampingi oleh 6 orang wakil sekretaris yang tergabung dalam 6 wakil ketua umum, begitu pula dengan bendahara umum yang diduduki oleh Fadiansyah, didampingi oleh 6 wakil bendahara. 

Ahmad Albert menyebut, perbedaan kepengurusan ini dengan yang sebelumnya terletak pada bidang Pembinaan Prestasi (Binpres). Kali ini, sebut dia, lebih banyak yang akan mengurusi perihal pembinaan prestasi yang terbagi lagi dalam empat bidang. 

"Ketua Bidang Binpres Alfons T Lung dan Binpres dibagi empat supaya jelas tugasnya yaitu Bidang Akurasi, Bela Diri, Permainan dan Prestasi, yang masing-masing beranggotakan 5-6 anggota setiap bagiannya," ungkapnya. 

Sebagai informasi saat ini KONI Kaltim memiliki 142 orang pengurus yang mengemban tanggung jawab besar bagi kemajuan olahraga di Kaltim. 

Sebab itu disebutkan Albert, bahwa anggota KONI Kaltim saat ini bertambah menjadi 81 anggota yakni 65 cabang olahraga, 6 badan fungsional dan 10 KONI di daerah. Atas penambahan itu kepengurusan baru diharapkan mampu mengakomodir seluruh kepentingan cabang olahraga.  

Sementara itu, mengingat PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 dan tahun ini ada Porprov membuat kerja sama, maka dalam kepengurusan KONI Kaltim dikatakan Albert harus berjalan dengan baik. 

Pun demikian pelantikan kepengurusan KONI Kaltim akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan berbagai persiapan. 

"Intinya kami upayakan sebelum bulan puasa pelaksanaan pelantikannya," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #koni-kaltim #rusdiansyah-aras #periode-2022-2026 #ahmad-albert 

Berita Terkait

IKLAN