Jumat, 26 April 2024 02:25 WIB

Daerah

Diguyur Hujan Sejak Dini Hari, Tiga Kecamatan di Samarinda Terendam Banjir

Redaktur: Rahmadani
| 836 views

Kondisi banjir di Jalan Pemuda, Kecamatan Sungai Pinang pada Selasa, 22 Maret 2022. (Vicky/Afiliasi.net).

Samarinda, Afiliasi.net - Usai diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak dini hari Selasa, 22 Maret 2022 tadi, sejumlah kawasan di Kota Tepian terendam banjir. 

Akibatnya, arus lalu lintas padat merayap. Beberapa titik jalan umum yang tergenangi air menyebabkan banyak pengguna jalan memutar balik arah guna mencari jalan alternatif. 

Kepala BPBD Kota Samarinda, Suwarso, menyebutkan bahwa genangan air terjadi meliputi 7 kelurahan dari 3 kecamatan di Kota Samarinda. 

"Pada Kecamatan Samarinda Utara, banjir terjadi di Kelurahan Sempaja Timur dan Sempaja Selatan. Selain termasuk dalam wilayah bantaran Sungai Karang Mumus (SKM), wilayah tersebut juga tergolong daerah yang rendah," ucap Suwarso saat dikonfirmasi. 

Lalu pada Kecamatan Sungai Pinang, lanjut Suwarso, terdapat genangan air di Kelurahan Bandara, Temindung Permai, Sungai Pinang Dalam (SPD) serta Gunung Lingai. 

Sedangkan pada Kecamatan Samarinda Ulu, banjir terjadi di Kelurahan Sidodadi dan Air Putih. 

"Kawasan yang terendam banjir memiliki ketinggian bervariasi antara 10 cm hingga 50 cm. Sedangkan saat ini tinggi muka air (TMA) di Bendungan Benanga mencapai 7,92 meter," pungkas Suwarso. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #banjir #kota-samarinda #bpbd-samarinda #suwarso 

Berita Terkait

IKLAN