Kamis, 25 April 2024 02:58 WIB

Advetorial

Jelang Ramadan, Pemkot Samarinda Resmi Buka Operasi Pasar Murah Hingga 28 April 2022

Redaktur: Rahmadani
| 769 views

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, saat meninjau program gelar pangan murah pada Selasa, 22 Maret 2022 di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Samarinda. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Pemerintah Kota Samarinda resmi membuka operasi pasar murah menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah pada Selasa, 22 Maret 2022. 

Program dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Samarinda itu menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) yang lebih murah dibanding harga di pasaran, lantaran dipasok langsung dari petani lokal asal Kota Tepian ini. 

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, yang turut meninjau langsung pembukaan program gelar pangan murah tersebut menyampaikan, diadakannya program merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kota atas kenaikan harga Bapokting dalam beberapa pekan terkahir. 

Kepada awak media, Rusmadi membeberkan bahwa pada Senin, 21 Maret 2022 Kemarin pun dirinya sempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna memastikan stok Bapokting menjelang bulan suci ramadan. 

"Dipastikan ketersediaan bahan pokok penting di bulan puasa aman. Hanya saja ada beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan harga. Namun secara umum, persediaannya masih terkendali," ungkap Rusmadi kepada awak media. 

Rusmadi melanjutkan, ia mengharapkan agar kegiatan pasar murah tidak hanya dilakukan oleh Pemkot Samarinda saja. Kendati pihak manapun maupun lembaga-lembaga lain, bisa turut menyelenggarakan program serupa. Tujuannya jelas, sambung Rusmadi, agar masyarakat semakin terbantu dengan harga Bapokting murah. 

"Pasar murah ini dapat dilaksanakan secara rutin seperti mingguan atau bulanan di masing-masing kecamatan," harapnya. 

Turut menambahkan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Samarinda, Endang Liansyah, menyatakan operasi pasar murah merupakan agenda rutin tiap menjelang bulan suci ramadan. 

"Barang-barang yang dijual pada gelar pangan murah ini berasal dari beberapa distributor langsung dan sayuran langsung dari petani-petani lokal. Jadi harga langsung dari distributor dan petani," terang Endang menambahkan. 

Untuk diketahui, dalam program gelar pangan murah ini menyediakan beragan Bapokting seperti daging sapi, ayam, sayur dan buah-buahan serta bahan pokok lainnya. 

Kegiatan diselenggarakan mulai 22 Maret hingga 28 April 2022 dengan waktu variatif dan lokasi berbeda-beda. (*) 

Penulis : Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #pasar-murah #pemkot-samarinda #rusmadi #dinas-ketahanan-pangan-dan-pertanian-kota-samarinda #endang-liansyah 

Berita Terkait

IKLAN