Kamis, 18 April 2024 07:48 WIB

Advetorial

Pemkot Samarinda Terima Penghargaan LP2B dari Kementerian Pertanian RI, Rusmadi Minta Petani Semakin Bersemangat

Redaktur: Rahmadani
| 735 views

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, saat menghadiri rapat koordinasi dan singkronisasi pembangunan tanaman pangan holtikultura di Jatra Hotel Balikpapan pada Rabu, 23 Maret 2022 . (Sumber: Humas Sekretariat Kota Samarinda).

Samarinda, Afiliasi.net - Atensi terhadap ragam sektor pembangunan di Kota Tepian tengah diseriusi Wali Kota Samarinda Andi Harun dan wakilnya Rusmadi. 

Di bawah kepemimpinan keduanya, seluruh program yang telah dicanangkan tahun 2022 oleh Pemerintah Kota Samarinda terus dikebut. Termasuk satu di antaranya di sektor ketahanan pangan. 

Upaya Pemkot Samarinda di sektor pertanian untuk memenuhi ketahanan pangan daerah mendapat penghargaan dalam hal Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) dari Kementerian Pertanian RI. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, dalam rapat koordinasi dan singkronisasi pembangunan tanaman pangan holtikultura di Jatra Hotel Balikpapan pada Rabu, 23 Maret 2022. 

Rusmadi menyampaikan, penghargaan dan apresiasi ini merupakan tantangan bagi Kota Samarinda untuk menjaga lahan pertanian pangan yang telah ditetapkan. 

Ia menyatakan bersyukur Pemkot Samarinda mendapatkan apresiasi dari kementerian pertanian khususnya terhadap lahan pertanian pangan berkelanjutan. 

"Tentu ini tantangan untuk menjaga lahan pertanian, agar secara konsisten dimanfaatkan untuk pangan," ucapnya. 

Lebih lanjut, orang nomor dua Kota Samarinda itu menyematkan harapan kepada insan pertanian yang ada di Kota Samarinda semakin bersemangat dan bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan pangan. 

"Kita berharap tentunya para pihak yang terlibat dalam pertanian di Kota Samarinda paling tidak bisa mensuplai kebutuhan pangan lokal," pungkasnya. (*) 

Penulis : Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #penghargaan-lp2b #pemkot-samarinda #wakil-wali-kota-samarinda #rusmadi 

Berita Terkait

IKLAN