Rabu, 24 April 2024 10:39 WIB

Peristiwa

Ditinggal Pemilik Pulang Kampung, Toko Sembako Dua Pintu Terbakar

Redaktur: Rahmadani
| 877 views

Peristiwa kebakaran di Jalan Raudah 3, RT 12, Kelurahan Telok Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, pada Senin, 28 Maret 2022 sekitar pukul 05.50 Wita. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Suasana pagi hari di Kota Tepian kali ini langsung dihebohkan dengan suara sirine dari petugas pemadam kebakaran yang berupaya melakukan pemadaman atas dua bangunan yang terbakar di Jalan Raudah 3, RT 12, Kelurahan Telok Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, pada Senin, 28 Maret 2022 sekitar pukul 05.50 Wita. 

Dalam peristiwa itu sedikitnya terdapat dua bangunan terbakar, yakni 1 rumah dua lantai serta 1 toko sembako dua pintu. 

Humas Disdamkar Kota Samarinda, Herry Suhendra menyebutkan, bahwa sementara ini api diduga berasal dari korsleting arus listrik di dalam toko sembako yang ditinggal pemiliknya pulang kampung. 

"Saat terbakar toko dalam kondisi kosong ditinggal pemilik pulang kampung. Dugaan sementara konsleting listrik. Penyebab pasti dalam penyelidikan Polsek Samarinda Ulu," ucapnya. 

Herry menjelaskan, akibat akses jalan yang terbilang sempit serta minimnya sumber air di lokasi, petugas pun sempat mengalami kendala saat hendak melakukan pemadaman. 

"Banyak juga warga yang menonton jadi sempat mengalami kendala," sebutnya. 

Meski begitu, pemadaman pun berhasil dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih 1 jam. Sedikitnya 10 unit tangki fire truck diturunkan dalam upaya pemadaman. 

"Kami juga dibantu oleh anggota relawan dilokasi," ungkapnya. 

Tidak ditemukan korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, satu kepala keluarga (KK) terpaksa harus kehilangan tempat tinggal. 

"Untuk penyebab pastinya asal mula api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian di lapangan," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #peristiwa #kebakaran #disdamkar-samarinda #herry-suhendra #kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN