Sabtu, 20 April 2024 09:24 WIB

Peristiwa

Satu Hari Jelang Ramadan, 6 Rumah di Samarinda Hangus Terbakar

Redaktur: Rahmadani
| 956 views

Petugas Disdamkar Kota Samarinda bersama relawan saat berusaha memadamkan api di Jalan Abdul Muthalib, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, pada Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 14.30 Wita.

Samarinda, Afiliasi.net - Satu hari sebelum memasuki bulan suci Ramadan 1443H, bangunan yang berdiri di Jalan Abdul Muthalib, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, hangus dilahap api pada Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 14.30 Wita. 

Awalnya, salah seorang warga melaporkan bahwa terlihat kepulan asap yang menyelimuti pemukiman padat penduduk itu. Petugas Damkar beserta jajaran relawan yang mendengar informasi tersebut pangsung bergegas menuju lokasi. 

Dari data yang dihimpun, si jago merah berhasil meluluhlantakkan sedikitnya 6 bangunan yang terdiri dari 5 rumah tunggal, serta 1 kontrakan tiga pintu. Namun kebakaran tidak sampai menimbulkan korban jiwa. 

Humas Disdamkar Kota Samarinda, Herry Suhendra menjelaskan, sementara api diduga berasal dari korsleting arus listrik salah satu bangunan berlantai dua yang berada tepat di belakang toko elektronik. 

"Dugaan sementara konsleting listrik. Warga melihat ada kepulan asap di lokasi," ucapnya saat dikonfirmasi. 

Dalam upaya pemadaman, sebanyak 15 tangki fire truck diturunkan guna upaya pemadaman api. Banyaknya warga yang menonton di lokasi kejadian menjadi kendala utama pemadam dalam usaha pendinginan. 

Meski begitu, kobaran api berhasil dijinakan perugas dalam kurun waktu kurang lebih satu jam 30 menit. 

"Juga ada bantuan 25 mesin pemadam portable milik relawan," lanjut Herry Suhendra. 

Selain itu, atas amukan si jago merah, sebanyak 8 Kartu Keluarga (KK) dengan 32 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya. 

"Untuk penyebab pasti kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak Polsek Samarinda Kota," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebakaran #kota-samarinda #disdamkar-samarinda #herry-suhendra 

Berita Terkait

IKLAN