Jumat, 26 April 2024 01:49 WIB

Peristiwa

Jelang Waktu Buka Puasa, Lima Lapak Pedagang di Harapan Baru Hangus Terbakar

Redaktur: Rahmadani
| 978 views

Petugas Disdamkar Kota Samarinda saat berusaha memadamkan api.

Samarinda, Afiliasi.net - Hanya kurang beberapa menit menjelang waktu berbuka puasa, sebanyak 5 lapak pedagang di Jalan Manunggal 1, RT 13, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, hangus terbakar pada Senin (4/4/2022) sekitar pukul 17.30 Wita. 

Warga yang tengah membeli jajanan untuk berbuka puasa di kawasan itu pun terkejut saat melihat kepulan asap serta api yang mulai berkobar. 

Petugas Pemadam kebakaran bersama relawan yang mengetahui kejadian itu langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman api. 

Lima lapak yang terbakar di antaranya yakni, tiga lapak penjual sembako, serta dua lapak penjual ikan. 

"Ada empat KK (Kepala Keluarga, red) dan 12 jiwa yang melakukan aktivitas jualan di lapak tersebut," ungkap Humas Disdamkar Samarinda, Herry Suhendra. 

Meski sempat mengalami kendala akibat banyaknya warga yang berkrumun di lokasi, upaya pemadaman pun berhasil dilakukan dapam kurun waktu 40 menit. 

Sedikitnya, 10 unit Tangki Fire Truck Disdamkar dan PMK Swasta serta 15 mesin portable relawan yang digunakan dalam proses pemadaman tersebut. 

Akibat peristiwa itu, sebanyak dua lapak pedagang di sekitar kawasan tersebut turut terdampak. 

"Dugaan sementara karena kompor yang meledak, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan oleh Polsek Samarinda Seberang," pungkas Herry Suhendra. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebakaran #disdamkar-kota-samarinda #herry-suhendra #kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN