Jumat, 26 April 2024 03:09 WIB

Advetorial

Andi Harun Setujui Tawaran FKIP Unmul, Guru Paud Hingga SMP di Samarinda Dapat Beasiswa S2 ke Australia

Redaktur: Rahmadani
| 1.130 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat bertemu dengan jajaran akademisi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman, Jumat, 8 April 2022. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun bertemu dengan dekan beserta jajaran akademisi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman di Balai Kota, pada Jum'at (8/4/2022). 

Dalam pertemuan tersebut, Andi Harun bertemu dengan Dekan FKIP Unmul, Prof. Moh. Amir Masruhim dan jajarannya, serta kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda, Asli Nuryadin. 

Tujuan pertemuan itu untuk membahas terkait rencana tawaran dari FKIP Unmul tentang pengembangan sumber daya guru di Kota Tepian. 

Sebelumnya, Unmul yang telah memiliki kerja sama dengan perguruan tinggi Australia yakni Adelaide University itu, memiliki gagasan untuk memberikan kesempatan kepada para guru di Samarinda agar dapat berkuliah jenjang S2 di bidang manajemen pendidikan. 

Dalam pertemuan tertutup itu, Andi Harun menyampaikan, bahwa satu tahun pertama penerima beasiswa akan berkuliah di FKIP Unmul, dan tahun kedua mereka akan dikuliahkan melalui beasiswa penuh di Adelaide University. 

Ia juga menyetujui skema beasiswa serta kerja sama yang akan diberikan kepada 10 guru terpilih dari jenjang PAUD hingga SMP itu. 

Pemkot Samarinda juga akan membiayai penuh perkuliahan tahun pertama kesepuluh guru tersebut di FKIP Unmul yang dimulai pada tahun 2022 ini. 

"Intinya pemkot akan siap mendukung program beasiswa untuk para guru ini, kita akan tanggung biaya setahun perkuliahan di FKIP Unmul nanti," ucap Andi Harun lewat keterangan tertulisnya. 

Ia juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda agar dapat menindak lanjuti kerja sama tersebut usai menandatangani Letter Of Interest yang membuktikan kesiapan Pemkot atas program tersebut. 

Disdikbud akan menjaring 10 guru terpilih yang rencananya merupakan calon-calon kepala sekolah dari jenjang PAUD hingga SMP yang ada di Samarinda. 

"Intinya untuk biaya saya pikir tidak masalah, pemkot siap bantu, ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita di bidang pendidikan menuju taraf internasional, tinggal pihak Unmul berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #beasiswa-s2 #fkip #universitas-besar #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN