Jumat, 29 Maret 2024 02:33 WIB

Peristiwa

Sempat Melarikan Diri, Polisi Amankan Supir Usai Menabrak Satu Bangunan Ruko Hingga Terbakar

Redaktur: Rahmadani
| 1.001 views

Kondisi mobil yang dikendarai supir hangus terbakar. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota Tim Macan Borneo Satreskrim Polresta Samarinda berhasil mengamankan dua orang pemuda yakni supir serta penumpang mobil strada yang menabrak satu bangunan hingga menyebabkan kebakaran di Jalan AW Syahranie, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu 17 April 2022 dini hari tadi.

Kedua pemuda tersebut diketahui berinisial MR (23) dan RI (28). Keduanya berhasil diamankan polisi di Perumahan Grand Taman Sari, Jalan H.A.M Rifaddin, Kecamatan Loa Janan Ilir saat hendak melarikan diri.

"Kami amankan pada saat hendak melarikan diri," ucap Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andhika Dharma Sena melalui Kanit Jatanras, Ipda M Syahrir Husain saat dikonfirmasi media ini.

Usai dibekuk Tim Macan Borneo, keduanya lantas digelandang ke Mako Polresta Samarinda untuk menjalani pemeriksaan.

"Jadi usai menabrak bangunan ruko dan menyebabkan kebakaran itu mereka langsung melarikan diri. Saat ini kami sudah amankan MR dan RI untuk diperiksa lebih lanjut," ungkapnya.

Sebelum akhirnya menabrak ruko, MR dan RI diketahui mengendarai mobil strada itu dari arah Bengalon, Kutai Timur.

"Mereka hendak membawa mobil itu ke kediaman bosnya tempat mereka bekerja di kawasan Loa Janan Ilir," jelas Ipda Syahrir.

Namun, ditengah perjalanan tepatnya di Jalan AW Syahranie, sang supir yakni MR tiba-tiba mengantuk hingga akhirnya kehilangan kendali dan menabrak tempat penyimpanan bensin eceran yang berada di depan ruko tersebut.

Tak berselang lama, kobaran api pun secara cepat menyambar bagian bangunan serta barang seisi toko. Melihat warga sibuk memadamkan api, keduanya pun mengambil kesempatan itu untuk melarikan diri.

"Keduanya berjalan kaki hingga ke Jalan Juanda. Setelah itu keduanya meminjam motor salah seorang kerabatnya di Jalan Juanda dan dipakai menuju ke perumahan Grand Taman Sari tempat mereka diamankan," sebutnya.

Akibat dari peristiwa itu, satu keluarga yang berada di dalam bangunan ruko tersebut pun terjebak kobaran api lantaran tidak ada jalur evakuasi. 

Diantaranya 7 orang tewas akibat sesak nafas sedangkan 1 orang masih dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan di RSUD AW Syahranie Samarinda. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #samarinda #kaltim #kecelakaan-maut #kebakaran 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler