Sabtu, 04 Mei 2024 09:21 WIB

Advetorial

Target Juara Nasional, Disnakertrans Kaltim Rangkul Pelaku Usaha

Redaktur: Rahmadani
| 592 views

Rapat Koordinasi Teknis dan Bimbingan Teknis Pengujian K3, Selasa (21/6/2022).

Samarinda, Afiliasi.net - Kepala Dinas Ketenagakerejaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Pelaksana Tugas (Plt), Hetty himbau seluruh pelaku usaha guna memastikan terselenggaranya program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Menurutnya, K3 merupakan unsur penting dalam ketenagakerjaan, utamanya dalam memenuhi perlindungan terhadap para tenaga kerja.

"K3 itu bukan saja khusus di perusahaan besar, atau menengah, atau kecil, tapi disemua lini harus menerapkan," ucap Hetty saat dikonfirmasi usai menghadiri Rapat Koordinasi Teknis dan Bimbingan Teknis Pengujian K3, Selasa (21/6/2022).

Hetty mengaku bahwa saat ini Kaltim telah meraih penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dalam hal pembinaan dan pelaksaaan K3.

"Alhamdulillah, Kaltim sudah 5 (lima) kali mendapat perghargaan sebagai provinsi terbaik terkait K3," ungkapnya.

"Untuk saat ini, perusahaan di Kaltim sudah bagus (Penerapan K3, red), mudah-mudahan peringkat berikutnya bisa lebih baik lagi," sambungnya.

Diketahui, pada tanggal 28 April 2021 lalu, Gubernur Kaltim, Isran Noor telah menerima penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI sebagai pembina K3 di Hotel Bidakar, Jakarta.

Meski begitu, tahun 2022 ini Kaltim mengalami penurunan peringkat dari tahun sebelumnya yakni diposisi ketiga.

Sebab itu, Hetty berharap ke depannya pihaknya akan menargetkan Kaltim dapat mencapai penghargaan terbaik peringkat pertama.

Dirinya turut berharap, seluruh para pelaku usaha agar dapat bekerjasama guna menggencarkan pelaksanaan K3.

"Harapan kami kepada selalu melaksanakan atau menegakkan ketentuan-ketentuan dari K3 ini, kalau mereka tidak mengindahkan atau tidak melaksanakannya, kan yang malu tentu perusahaan itu sendiri," pungkasnya. (Vk/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #disnakertrans-kaltim #pemprov-kaltim #k3-nasional 

Berita Terkait

IKLAN