Senin, 29 April 2024 07:10 WIB

Advetorial

Dispora Kaltim Matangkan Puslatda Paskibraka Tingkat Provinsi

Redaktur: Rahmadani
| 618 views

Rapat persiapan Pusdiklatda Calon Paskibraka Kaltim. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggelar rapat terkait persiapan pengibaran bendera pusaka oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Senin, 4 Juli 2022.

Diketahui, setiap tahunnya Dispora Kaltim menjalankan amanah untuk menyiapkan pemuda-pemuda dari seluruh kabupaten/kota se-Kaltim yang sebelumnya telah menjalani proses seleksi ketat tersebut. 

Tahun ini, sebanyak 40 pemuda terpilih. Mereka akan mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Pusdiklatda) di Komplek Gelora Kadrie Oening Sempaja selama 20 hari hingga puncaknya menjalani tugas mulia mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-77 tahun 2022.

"Sebagaimana hasil rapat dengan panitia peringatan hari kemerdekaan RI sebelumnya, pelaksanaan upacara akan kembali dilaksanakan di Stadion Madya Gelora Kadrie Oening, namun dengan jumlah peserta yang dibatasi sesuai ketentuan pemerintah," jelas Kadispora Kaltim, Agus Tianur diwakili Kabid Pengembangan Pemuda, Rasman dalam rapat persiapan Pusdiklatda Calon Paskibraka Kaltim. 

Ditegaskan Rasman, rapat ini sebagai upaya  agar Pusdiklatda dapat berjalan lancar dan sukses, termasuk membahas pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut ke depan.

"Saya minta seksi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda (K3P) menyiapkan detail langkah-langkah persiapan, pelaksanaan hingga selesainya pusdiklat. Surat-surat terkait permohonan pihak yang terlibat untuk segera dikirimkan termasuk surat pemanggilan peserta," pesannya.

Disamping itu, Rasman juga meminta untuk terus dilakukannya cek dan ricek, serta kerja sama seluruh tim. Jangan sampai, sebut dia, hal-hal yang justru menjadi kendala bagi keberhasilan pengibaran dan penurunan bendera terjadi di lapangan.

"Saya tekankan kembali bahwa kerja sama adalah hal penting yang harus dikedepankan, termasuk semua staf di Bidang Pengembangan Pemuda harus membantu kesuksesan kegiatan ini. Koordinasi harus dibangun dan dijaga selama pelatihan," pungkasnya.

Sebagai informasi, selama Pusdiklatda ini peserta akan didampingi 24 jam oleh tim pelatih serta tim kesehatan dan psikolog serta mendapatkan sejumlah materi terkait kepemudaan dan paskibraka dari narasumber yang telah berpengalaman di bidangnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #paskibraka-kaltim #dispora-kaltim #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN