Jumat, 19 April 2024 01:46 WIB

Advetorial

Gubernur Kaltim Ingin Maskapai Buka Rute Penerbangan ke Tanah Suci

Redaktur: Rahmadani
| 676 views

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. (Istimewa)

Samarinda, Presisi.co - Dalam peresmian penerbangan perdana Air Asia Denpasar-Balikpapan, Gubernur Kaltim Isran Noor meminta maskapai Air Asia untuk dapat membuka jalur penerbangan Kaltim menuju Arab Saudi.

Hal itu dikatakan Isran pada saat acara peresmian berlangsung, (8/7/2022). Tak hanya meminta jalur penerbangan dari Kaltim ke Arab Saudi saja, Isran juga meminta kepada Maskapai Air Asia agar ada rute penerbangan dari Kaltim ke luar negeri lainnya.

"Mudah-mudahan Air Asia juga membuka penerbangan ke luar negeri," ucap Gubernur Kaltim Isran Noor.

Tentunya rute penerbangan Denpasar-Balikpapan itu disambut baik oleh Isran Noor. Menurutnya, hal itu merupakan peluang besar untuk menjadi internasional flight. Sebab masyarakat Kaltim banyak yang berminat dan berkemampuan untuk dapat berangkat umrah ke tanah suci Makkah.

"Sudah banyak yang mendaftar. Yang baru aja sudah 3.700 orang yang mau umrah. Baru mendaftar," ungkapnya.

Fakta banyaknya jumlah peminat umrah itu, menunjukkan bahwa Air Asia dan maskapai lainnya memiliki kesempatan untuk dapat membuka rute menuju luar negeri.

Isran mengatakan, menggunakan pesawat berbadan lebar dengan kapasitas 340 penumpang, maka setidaknya diperlukan 10 pesawat untuk mengangkut para calon jemaah umrah itu.

Jika penambahan rute luar negeri itu terjadi, Isran yakin nantinya animo masyarakat untuk umrah akan lebih besar, apalagi jika Covid-19 terus melandai. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemprov-kaltim #isran-noor 

Berita Terkait

IKLAN