Sabtu, 27 April 2024 09:16 WIB

Advetorial

Pemprov Kerja Keras Upayakan Kaltim Menuju Kedaulatan Pangan

Redaktur: Rahmadani
| 657 views

Gubernur Kaltim, Isran Noor. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) hingga kini masih terus berupaya guna menciptakan kedaulatan pangan di daerah.

Hal itu dikarenakan bidang pangan merupakan kebutuhan utama yang sangat diperlukan masyarakat banyak. Apalagi mengingat pertambahan penduduk di Kaltim terus meningkat menjelang perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Oleh karena itu, juga harus ada peningkatan dalam produksi oangan.

Gubernur Kaltim, Isran Noor mengatakan, bahwa persoalan pangan hingga kini masih menjadi isu strategis yang akan terus diperjuangkan pihaknya meski terbilang cukup komplikatif.

"Urusan pangan ini tidak akan pernah selesai. Pangan adalah komoditas yang sangat strategis dan dibutuhkan manusia sampai kapan pun, sampai kiamat tetap dibutuhkan," ungkapnya.

Kebutuhan pangan di Kaltim sendiri hingha kini masih bertumpu kepada daerah lain. Hal itu disebabkan, Kaltim belum mampu memenuhi seluruh kebutuhan konsumsi masyarakat.

Oleh karena itu, Pemprov Kaltim akan terus berupaya mengoptimalkan sumber daya guna meningkatkan produksi pangan daerah. Terkhususnya, pemanfaatan lahan guna mengembangkan komoditas pangan dan pertanian di Kaltim. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #isran-noor #kedaulatan-pangan #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN