Jumat, 29 Maret 2024 10:36 WIB

Daerah

Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kota Samarinda, Wali Kota Andi Harun Minta Petugas Istirahat 1 Hari

Redaktur: Rahmadani
| 817 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Samarinda, Senin, 15 Agustus 2022 malam di rumah jabatannya. (Jeri Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Jelang hari kemerdekaan Indonesia ke-77, Wali Kota Samarinda Andi Harun mengukuhkan 40 orang muda-mudi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Samarinda pada Senin, 15 Agustus 2022 malam di rumah jabatan wali kota. 

Pelaksanaan pengukuhan itu berlangsung khidmat, utamanya saat seluruh peserta mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan mencium bendera Merah Putih. 

Andi Harun menjelaskan, pelaksanaan pengukuhan tersebut sesuai dengan prosedur operasi standar (Protap) yang diberlakukan pemerintah. 

"Setelah seleksi latihan dan sebelum hari 17 Agustus (2022), sesuai dengan protab maka kita lakukan pengukuhan," ucap Andi Harun kepada awak media usai acara pengukuhan Paskibraka. 

Setelah ke-40 muda-mudi itu dikukuhkan, Andi Harun juga meminta agar para pelaksana tugas bisa lebih dulu mengistirahatkan diri sehari sebelum pengibaran bendera merah putih pada hari-H. 

"Tadi ada beberapa yang kurang fit. Besok tidak ada lagi latihan, istirahat, pemulihan terutama perihal suara. Seperti tadi pemimpin upacara habis suaranya karena hari-hari latihan. Makanya kita suruh istirahat agar bisa fit ketika bertugas," jelas Andi Harun. 

"Ada 40 orang yang kita kukuhkan dengan jumlah seluruhnya (termasuk aparat TNI-Polri) 100 orang," sambungnya. 

Selain memaparkan kegiatan pengukuhan, Wali Kota Andi Harun tak lupa menyampaikan pesan penting pada perayaan hari jadi bangsa yang ke-77 nanti. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu menyebutkan, pada hari jadi bangsa tahun ini yang mengusung tema  'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' dapat dimaknai dengan wajib bersatunya masyarakat, baik pemerintah, aparat dan seluruh lapisan suku, agama dan bangsa. 

"Artinya kehidupan berbangsa dan bernegara bukan hanya pemerintah tapi semua. Artinya jika kita semua kompak maka kita bersama bisa melakukan pemulihan lebih baik dan cepat. Kalau semua kompak Insyaallah tantangan apapun bisa kita hadapi," pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pengukuhan-paskibraka #andi-harun #samarinda #hut-ri-77 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler