Jumat, 26 April 2024 01:00 WIB

Daerah

Maknai Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Wali Kota Samarinda Ingatkan Pejabat Daerah Tak Khianati Bangsa

Redaktur: Rahmadani
| 993 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, usia mengikuti upacara peringatan detik-detik prolamasi yang digelar Pemrpov Kaltim di Stadion Gelora Kadrie Oening, Rabu, 17 Agustus 2022. (Jeri Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun mengikuti dua upacara sekaligus dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 kali ini, Rabu, 17 Agustus 2022. 

Setelah menjadi pembina upacara saat pengibaran bendera Merah Putih tingkat kota di lapangan GOR Segiri Samarinda, Andi Harun langsung mengikuti lagi upacara peringatan detik-detik proklamasi yang digelar Pemprov Kaltim di Stadion Gelora Kadrie Oening (eks GOR Madya Sempaja). 

Dalam memaknai hari kemerdekaan, Andi Harun menegaskan bahwa seluruh pihak  wajib mewarisi nilai dan sikap perjuangan yang diamantkan pendiri bangsa serta pejuang kemerdekaan. 

Ia menyebut, para pejuang telah berkorban tak hanya harta dan pikiran, namun juga jiwa dan raganya. Sehingga untuk menjadikan indonesia daerah maju setiap pemimpin dan rakyatnya harus memiliki sikap dan nilai perjuangan itu. 

"Dan itu lah yang ingin kita warisi. Itu lah yang kita ingin miliki tidak hanya pemimpin tapi seluruh rakyat," ucap Andi Harun kepada awak media. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu melanjutkan, dirinya secara pribadi berpesan agar para pemimpin yang diberi amanah mengurusi bangsa pun tak sekali-kali melakukan pengkhianatan. 

"Termasuk para pejabat di daerah agar sekali-kali tak melakukan pengkhianatan terhadap perjuangan yang telah dilakukan para pejuang bangsa ini," sebutnya. 

Orang nomor satu di Samarinda itu kembali mengingatkan, agar momentum hari kemerdekaan mengajarkan kepada seluruh pihak betapa pentingnya menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa, sehingga semua cita-cita bersama bisa berjalan sukses dan lancar. 

"Kita jangan pernah cekcok, kita harus kompak dan bersatu sehingga pekerjaan maupun tantangan dapat dihadapi bersama-sama. Sebagai bentuk tanggung jawab bersama," pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hut-ri-77 #andi-harun #samarinda #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN