Kamis, 25 April 2024 01:10 WIB

Daerah

Usai Purna Tugas, Wali Kota Samarinda Minta Anggota Paskibraka Terus Jaga Dispilin

Redaktur: Rahmadani
| 779 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Jeri Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Samarinda telah sukses bertugas melaksanakan upacara HUT RI ke-77 di lapangan GOR Segiri Samarinda, Rabu, 17 Agustus 2022. 

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memberikan apresiasi kepada 40 anggota Paskibraka yang kini telah purna tugas tersebut. 

"Saya tadi betul-betul menikmati, apalagi saat penurunan bendera sore tadi," ungkap Andi Harun, dalam sambutannya di Malam Ramah Tamah dan Silaturahmi Paskibraka Kota Samarinda 2022 bersama Pemkot Samarinda, Rabu malam, di Ballroom Hotel Selyca. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu membeberkan, akan ada apresiasi dalam bentuk hadiah yang diberikan pemerintah kepada muda-mudi kalangan pelajar itu. 

Namun yang terpenting ditegaskan orang nomor satu di Samarinda itu, bahwa proses seleksi adalah hal penting yang tak boleh dilupakan para anggota Paskibraka. 

"Begitu banyak yang mengikuti. Dan hanya kalian yang dinyatakan lulus. Pelajaran penting yang saya maksudkan adalah bahwa ternyata adek-adek sekalian mampu melewati itu," ucapnya. 

Diketahui, pada perayaan HUT RI ke-77 kali ini Pemkot Samarinda melaksanakan upacara hari kemerdekaan dengan menerapkan standar sebagaimana yang dilaksanakan di Istana Negara. Diikuti mulai dari para pegawai, pelajar, organisasi masyarakat, serta jajaran TNI/Polri. 

Tak lupa, Andi Harun menyampaikan agar para anggota Paskibraka asal Kota Tepian ini terus menjaga disiplin dan memaknai hari kemerdekaan dengan mewarisi sikap para pejuang. 

"Kita selalu beri penghormatan di taman makam pahlawan. Karena jasanya tak sedikit, sampai berkorban nyawa merebut kemerdekaan. Kedua, agar kita dijauhkan dari sikap pengkhianatan terhadap bangsa," pungkas Andi Harun. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #paskibraka #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN