Rabu, 24 April 2024 12:27 WIB

Daerah

Wali Kota Andi Harun Bakal Bangun Kolam Retensi dan Gedung IT di SMP Negeri 11

Redaktur: Rahmadani
| 881 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menyatakan akan menjadikan SMP Negeri 11 di Jalan Perjuangan 7, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, sebagai sekolah tangguh banjir pada 2023 mendatang.

Andi Harun mengungkapkan, untuk membuat sekolah yang kerap dilanda banjir itu menjadi sekolah tangguh banjir adalah dengan dilakukannya renovasi terbatas. Berupa perbaikan drainase, pembuatan polder, hingga pembangunan gedung Information and Technology (IT), serta pengecatan ulang gedung sebagai bagian dari rancangan lansekap peningkatan sarana dan prasarana di sekolah tersebut.

“Setelah saya tinjau lokasi, melihat kondisi topografi lahan yang ada di sekolah maupun sekitar lokasi, kami akan membuat gedung berbentuk tapak. Area belakang akan dijadikan sebagai polder, jadi semua air yang masuk ke sekolah atau di luar sekolah akan dibuang ke arah belakang,” jelas Andi Harun kepada awak media belum lama ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu merinci, khususnya pembuatan polder akan dibantu dengan sistem pompa air. Adapun halaman sekolah akan turut dibenahi secara bertahap. Hal tersebut, lanjut dia, semata-mata merupakan upaya Pemkot Samarinda menciptakan suasana belajar siswa-siswi di SMP Negeri 11 semakin nyaman dan indah.

“Jadi dirombak namun tidak total. Kami melakukan renovasi terbatas terutama pada lansekap sistem drainase, kemungkinan juga pengecetan. Supaya eye catching, siswa bisa belajar, bahkan di luar kelas pun bisa menjadi sebuah lingkungan yang enak, nyaman, dan indah,” pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #smp-negeri-11 #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN