Sabtu, 27 April 2024 03:20 WIB

Daerah

Wali Kota Andi Harun: Masyarakat Merasakan Manfaat Besar dari Program Pro Bebaya

Redaktur: Rahmadani
| 728 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat menyerahkan bantuan kegiatan Pro Bebaya di Kecamatan Loa Janan Ilir, Selasa, 13 September 2022. (Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menyatakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (Pro Bebaya)  yang menganggarkan Rp 100 juta per rukun tetangga (RT) pada 2022 ini, besar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan Andi Harun saat kembali menyerahkan bantuan kegiatan Pro Bebaya di Kecamatan Loa Janan Ilir, Selasa, 13 September 2022. 

"Masyarakat mengatakan ini program bukan cuma luar biasa, tapi ini di luar kebiasaan. Manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat," ucap Andi Harun kepada awak media. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu melanjutkan, Pemkot Samarinda memang mengharapkan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan ini berjalan secara berkeadilan dan beragam. 

"Sehingga RT sebagai satuan kecil di daerah, mendapatkan perhatian yang memadai. Itu hakikat dari program ini (Pro Bebaya, Red)," imbuhnya. 

Meski demikian, Andi Harun menambahkan, evaluasi terhadap program yang telah dimulai sepenuhnya di seluruh RT dan dikucurkan dananya sejak Mei lalu ini tetap dilakukan. 

"Dalam minggu ini ada evaluasi, tapi hanya menyangkut mekanisme teknis pelaksanaan. Seperti pencairan anggaran, tapi secara umum berjalan bagus," pungkasnya. 

Sebagai informasi, pada kesempatan kali ini Andi Harun menyerahkan bantuan berupa mesin portable pemadam kebakaran, bibit ikan, oven (alat masak), seragam olahraga, paket sembako, perlengkapan sekolah, hingga tripod timbangan posyandu. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pro-bebaya #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN