Sabtu, 27 April 2024 03:40 WIB

Daerah

Warga Perlu Waspada, Pemkot Samarinda Temukan Isi Tabung Gas Elpiji Tak Sesuai Ukuran

Redaktur: Rahmadani
| 789 views

Ilustrasi tabung gas elpiji. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Pemkot Samarinda tengah mengantisipasi penyebaran gas elpiji di Kota Tepian yang diduga isinya berkurang. 

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengungkapkan, dari hasil pengecekan pihaknya di lapangan, menemukan adanya ukuran volume gas yang tidak sesuai dengan ukuran tabung gas. 

"Kami punya alat untuk mengecek. Mudah-mudahan ini tidak disengaja. Karena tidak bisa dibicarakan, kami akan tinjauan langsung beberapa waktu ke depan," ucap Andi Harun saat menggelar konferensi pers, Rabu, 14 September 2022, kemarin. 

Andi Harun menjelaskan, pemkot akan menelusuri sejumlah toko untuk mengambil 3-4 tabung gas guna dijadikan sampel. 

Jika hanya satu yang volume isinya berkurang, lanjut dia, maka kemungkinan yang terjadi hanya karena kelalaian manusia atau human error. 

"Tapi kalau lebih, empat misalnya, kemungkinan akan kita serahkan ke penegak hukum kalau memang ada unsur kesengajaan," tegas Andi Harun. 

Ia menambahkan, jika dugaan mengurangi volume tabung gas elpiji benar terjadi dan memiliki unsur kesengajaan, maka Pemkot Samarinda akan merangkul Polresta Samarinda untuk melakukan penindakan. 

"Kami akan telusuri toko, distributor, atau agen mana yang menjual tabung gas sehingga kami (pemkot) tahu," pungkas Andi Harun. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gas-elpiji #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN