Jumat, 19 April 2024 01:00 WIB

Advetorial

Haji Alung Awali Sosbang 2023 di Kota Bangun, Sampaikan Pentingnya Jaga Persatuan

Redaktur: Rahmadani
| 1.814 views

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang Digelar Haji Alung di Kota Bangun. (Istimewa)

Afiliasi.net - Anggota DPRD Kaltim, Muhammad Syahrun menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Kota Bangun 1, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Haji Alung sapaanya menyatakan, empat konsensus dasar yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), harus dapat dipahami dan diterapkan nilainya dalam kehiduphan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Supaya tercipta suasana yang harmonis, aman dan nyaman. Karena empat pilar ini satu saja tidak kita pahami nilainya dan terapkan tentu tidak akan tercapai tujuan negara," jelas Politisi Golkar ini.

Lanjut disampaikan dia, dengan menerapkan nilai empat pilar, ia meyakini akan membuat pondasi yang kuat bagi negara untuk menghadapi tantangan di masa kini dan masa depan.

"Sekarang saja bisa kita lihat bahwa mulai disusupi paham dan nilai dari luar. Jadi memang sangat penting menanamkan kecintaan pada NKRI," ucapnya.

Haji Alung yang juga Tokoh Masyarakat Kota Bangun juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dari generasi muda dan tua, benar-benar harus memahami dan menerapkan nilai dari empat pilar tersebut.

"Khususnya anak-anak muda harus mulai dicekoki dengan wawasan kebangsaan, karena mereka adalah penerus kita," tutupnya.

Haji Alung juga menghadirkan Ahmad Fadillah, sebagai narasumber. Dalam pemaparannya, Ahmad katakan bahwa wawasan kebangsaan yang digelar kali ini memang patut diapresiasi ditengah degradasi moral akan paham liberal dan radikal yang mendoktrin sejumlah masyarakat.

"Makanya pemerintah dan DPRD harus gencar menggelar sosialiasi kebangsaan seperti ini, makanya perlu diapresiasi," sebut dia. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #haji-alung #sosialisasi-kebangsaan 

Berita Terkait

IKLAN