Kamis, 02 Mei 2024 05:04 WIB

Advetorial

Andi Harun: Kota Peradaban untuk Masyarakat Kota Tepian

Redaktur: Redaksi
| 295 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat memipin Upacara Peringatan Hari Hadi Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemkot Samarinda ke-63 di Lapangan Parkir Gor Segiri pada Sabtu, 21 Januari 2023. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyampaikan bahwa capaian yang selam ini diraih oleh Pemkot Samarinda adalah hasil kerja sama pemkot dengan seluruh stakeholder, baik itu TNI/POLRI dan juga masyarakat.

Hal tersebut, Andi Harun sampaikan saat memimpin Upacara Peringatan Hari Hadi Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemkot Samarinda ke-63 di Lapangan Parkir Gor Segiri pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Orang nomor satu di Samarinda itu menuturkan, belum genap dua tahun kepemimpinannya bersama wakilnya, Rusmadi, tak sedikit penghargaan yang diraih oleh pemkot.

"Kami hanya menerima piala, yang berkeringat dan berjibaku di lapangan adalah pejabat pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat. Hari ulang tahun dengan tema Membangun Kota Peradaban hari ini dipersembahkan seluruhnya buat masyarakat Samarinda," kata Andi Harun.

Kepemimpinan Andi Harun sebagai wali kota Samarinda memang baru genap 2 tahun pada Februari 2023, mendatang. Meski demikian, sederet program yang telah ia canangkan untuk memimpin di Kota Tepian ini, perlahan mulai dirasakan. Di antaranya, realisasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro Bebaya), pengendalian banjir dan teranyar pembangunan terowongan Gunung Manggah yang dibangun dengan konsep Mountain Tunnel.

"Mudah-mudahan, pencapaian hari ini sudah bisa memberi pesan bahwa kita semua wajib bekerjasama, bergotong royong, berbaya untuk meraih target yang telah ditetapkan dengan lebih cepat," pesan dia. 

Di momen tersebut, Andi Harun juga menyampaikan pesan yang ia terima dari Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkompimda di Sentul, Bogor pada Selasa, 17 Januari 2023 lalu. 

"Mari terus rawat keragaman, persatuan dan kemanusiaan di tengah perbedaan latar belakang kita. Kehidupan harmonis antar umat beragama, suku bangsa dan etnis adalah hal yang harus terus dijaga secara inklusif di Samarinda," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #samarinda-kota-peradaban #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN