Sabtu, 27 April 2024 02:53 WIB

Lifestyle

Kumpulan Doa Salat Jumat yang Mustajab

Redaktur: Redaksi
| 644 views

Ilustrasi. (Sumber: Internet)

Afiliasi.net - Doa adalah sarana untuk berbicara dengan Allah dan memohon pertolongan-Nya. Dalam melakukan salat Jumat, ada beberapa doa yang dianjurkan untuk dibaca karena diyakini memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri. Berikut adalah beberapa doa-doa salat Jumat yang mustajab:

Doa Niat Salat Jumat: “Ash-hadu an la ilaha illa Allah wa ash-hadu anna Muhammadar Rasulullah” (Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Rasul Allah).

Doa setelah Takbiratul Ihram: “Allahu Akbar” (Allah Maha Besar). Dibaca setelah membaca takbiratul ihram, doa ini memohon agar kita diterima amal ibadah kita.

Doa ketika membaca Al-Fatihah: “Aamiin” (Terima kasih). Dibaca setelah membaca surah Al-Fatihah, doa ini meminta kepada Allah agar doa kita diterima.

Doa setelah membaca Ruku’: “Subhana rabbi al-‘adhim” (Maha suci Tuhan yang Maha besar). Dibaca setelah membaca ruku’, doa ini memuji dan memuliakan Allah.

Doa setelah membaca I'tidal: “Sami’allahu liman hamidah” (Allah mendengar orang yang memuji-Nya). Dibaca setelah membaca i’tidal, doa ini memohon agar amal ibadah kita diterima dan dipanjangkan umur kita.

Doa setelah membaca Sujud: “Subhana rabbi al-A’la” (Maha suci Tuhan yang Maha tinggi). Dibaca setelah membaca sujud, doa ini memuji dan memuliakan Allah.

Doa setelah Salat Jumat selesai: “Allahumma shalli’ala Muhammad wa ala ali Muhammad” (Ya Allah, limpahkan rahmat dan kesejahteraan kepada Muhammad dan keluarga Muhammad). Dibaca setelah salat Jumat selesai, doa ini meminta kepada Allah agar rahmat dan kesejahteraan diterima oleh Nabi Muhammad dan keluarganya.

Itulah beberapa doa-doa salat Jumat yang mustajab. Semoga dengan membacanya, amal ibadah kita semakin diterima dan dicintai oleh Allah. Aamiin. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #doa-salat-jumat #doa-mustajab #salat-jumat #kumpulan-doa-mustajab 

Berita Terkait

IKLAN