Jumat, 29 Maret 2024 05:56 WIB

Advetorial

Haji Alung Ajak Warga Muara Kaman Jaga Persatuan

Redaktur: Redaksi
| 532 views

Anggota DPRD Kaltim, Muhammad Syahrun saat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Muara Kaman Ilir. (Afiliasi.net)

Kukar, Afiliasi.net - Puluhan warga Sumber Agung di Desa Muara Kaman Ilir, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara menghadiri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang digelar oleh Anggota DPRD Kaltim, Muhammad Syahrun pada Sabtu, 11 Februari 2023. 

Lewat pertemuan tersebut, Haji Alung sapaan akrab Politisi Golkar ini menyampakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagaimana yang diatur dalam empat pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Jangan mudah terpengaruh dengan konspirasi-konspirasi yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk memecah belah bangsa kita," pesan dia.

"Intinya, jaga NKRI," sambungnya menegaskan.

Ia menyebut, sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar oleh tiap anggota dewan di Karang Paci merupakan upaya untuk merajut kembali simbol-simbol persatuan guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Terutama, di tengah tantangan persaingan global dan upaya sekelompok oknum yang ingin memecah belah bangsa.

"Kita sebagai tulang punggung bangsa tentu harus memahami peran masing-masing lewat pemahaman yang sama melalui 4 Pilar Kebangsaan. Tugas kita semua untuk melanjutkan perjuangan kemerdekaan bangsa," ungkapnya. 

Di kesempatan ini, Haji Alung itu juga menghadirkan Ahmad Fadillah, sebagai narasumber. Dalam pemaparannya, Ahmad katakan bahwa wawasan kebangsaan yang digelar kali ini memang patut diapresiasi ditengah degradasi moral akan paham liberal dan radikal yang mendoktrin sejumlah masyarakat.

"Makanya pemerintah dan DPRD harus gencar menggelar sosialiasi kebangsaan seperti ini, makanya perlu diapresiasi," sebut dia. 

Menurut Ahma, Indonesia ibarat sebuah bangunan yang pilar-pilarnya harus dijaga agar tetap kokoh.

"Tanpa dasar yang kokoh, bangunan itu pasti akan roboh," kata dia. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #muhammad-syahrun #haji-alung #dprd-kaltim #partai-golkar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler