Senin, 06 Mei 2024 07:36 WIB

Advetorial

DP2PA Samarinda Targetkan Dapat Penghargaan RBRA Tahun Ini

Redaktur: Rahmadani
| 456 views

Kepala DP2PA Kota Samarinda, Deasy Avriyani. (Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Atensi Pemerintah Kota Samarinda terhadap sejumlah fasilitas publik yang ramah anak, utamanya berupa taman-taman, hingga saat ini terus diupayakan. 

Pada Rabu (25/2/2023), jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda melakukan pendampingan kepada Tim Audit Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Lokasinya yang dilakukan audit adalah Taman Cerdas di Jalan MayJend S. Parman.

Kepala DP2PA Samarinda, Deasy Avriyani menuturkan, selain karena aset daerah, Taman Cerdas merupakan upaya pemkot memenuhi hak anak dalam menyediakan ruang bermain. 

"Ada taman lain, tapi kan tematik buah atau pohon begitu. Taman cerdas memang fokus pada ruang bermain anak," ungkapnya kepada awak media.

Deasy juga menyatakan, ia meyakini berdasarkan dari review dari team auditor RBRA, Kota Tepian berpeluang mendapat penganugerahan RBRA tahun ini. Mengenai fasilitas, menurutnya ada beberapa yang harus diperbaiki, kendati tak begitu signifikan. Misalnya seperti pembuangan sampah yang tidak sesuai tempat.

"Pengunjung harus perhatikan pemilahan sampah, jika tidak mengerti kita sudah sediakan petunjuk gambar," imbaunya.

"Yang harus segera diperbaiki seperti baut yang menonjol dan rumput sintetis, namun kesalahannya tidak fatal. Kami akan segera perbaiki, zona-zona merah pada penilaian sebelumnya sudah kami penuhi" lanjutnya.

Sebagai informasi, Deasy juga menyampaikan bahwa hasil Assesment sebelumnya penilaian RBRA yaitu 462 poin, membuat RBRA Taman Cerdas mendapat penghargaan Madya pada 2019 lalu.

Namun, Deasy yakin dapat mengejar 10 poin lagi untuk menuju penghargaan RBRA pada tahun ini.

"tinggal 10 poin lagi, bisa kita kejar, lihat hasilnya besok (kamis, 16 Februari 2023)," tandasnya. (*)

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dp2pa-samarinda #deasy-avriyani #pemkot-samarinda #taman-cerdas #audit 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler