Selasa, 23 April 2024 08:05 WIB

Advetorial

Wali Kota Andi Harun Tinjau Pembersihan Gulma di Dermaga Mahakam Ilir

Redaktur: Rahmadani
| 442 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, usai meninjau kegiatan pembersihan gulma di Dermaga Pasar Pagi, Rabu (15/2/2023). (Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun, turut meninjau kegiatan karya bhakti pembersihan gulma di Dermaga Mahakam Ilir, Jalan Gajah Mada, Pasar Pagi, pada Rabu (15/2/2023).

Kegiatan bhakti itu dipimpin Komandan Dandim 0901/Samarinda Letkol Czi Eko Supri. Kegiatan pembersihan dilakukan dengan menurunkan sebanyak 80 orang petugas.

Ia menyebut, kegiatan bhakti ini merupakan kali kedua, sejak pertama kali dilaksanakan Kamis (9/2/2023) lalu, namun belum maksimal.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemkot karena memberikan bantuan eksafator amfibi sehingga hasilnya lebih maksimal," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa akan membuat penjaringan sampah di sekitar dermaga Mahakam Ilir dan melakukan pembersihan rutin.

"Sampah akan terus menumpuk sehingga tidak ada penumpukan sampah," tambahnya.

Selanjutnya, Letkol Czi Eko Supri juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan di Kota Tepian. Sebab, keterlibatan masyarakat akan mewujudkan Kota Samarinda yang bersih dan asri.

Sementara itu, Wali Kota Andi Harun mengatakan akan kembali menganggarkan unit eksavator pada APBD Perubahan agar ketika diperlukan untuk suatu kegiatan dapat segera dieksekusi.

"Sudah kita anggarkan di APBD perubahan, untuk (yang sekarang, Red) pemakaian masih sewa" ungkapnya.

Andi Harun menambahkan, pihaknya sedang melakukan asistensi tentang pembentukan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) penanggulangan banjir dan perbaikan jalan, agar dapat merespon dengan cepat pengaduan banjir dan tanah longsor atau jalan rusak. Serta mengurusi pencegahan secara preventif.

"UPT akan dibawahi kedinasan, tugasnya spesifik agar pelayanannya lebih cepat dan tepat, tinggal menunggu rekomendasi pemerintah provinsi" jelasnya. (*)

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN