Jumat, 26 April 2024 10:37 WIB

Advetorial

Wali Kota Andi Harun Tinjau Operasi Pasar di Kecamatan Samarinda Kota

Redaktur: Rahmadani
| 686 views

Wali Kota Samarinda, AndI Harun, saat meninjau operasi pasar murah di Kantor Kecamatan Samarinda Kota, Kamis (16/2/2023).

Samarinda, Afiliasi.net – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, meninjau langsung pelaksanaan operasi pasar murah yang digelar di Kantor Kecamatan Samarinda Kota, Kamis (16/2/2023).

Andi Harun menjelaskan, penggelaran operasi pasar murah merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo terkait pengendalian inflasi di daerah. Sebelumnya pun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah dikumpulkan di Sentul (16/1/) lalu, membahas masalah serupa.

Andi Harun menjelaskan, pimpinan daerah diminta untuk mengantisipasi pengendalian harga beras, khususnya Samarinda yang konsumsi berasnya masih bergantung dari Jawa Timur dan Sulawesi.

"Kami langsung melakukan koordinasi," ungkapnya kepada awak media.

Ia melanjutkan, pemkot secara rutin akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Badan Urusan Logistik (Bulog). Guna memonitoring kesediaan beras dan pelaksanaan Operasi Pasar yang akan digelar tersebar di 59 kelurahan dan 10 Kecamatan.

"Kita (pemkot) sediakan 120 ton beras dan jual dengan harga lebih murah yaitu Rp 43 ribu per 5 kilogram, dibanding harga di luar yaitu mencapai Rp 70 ribu," tambahnya.

Terpenting, lanjut Andi Harun, kenaikan inflasi adalah hal yang paling ditakuti semua negara maupun pemerintah daerah.

“Tapi kita yakin bahwa kita adalah bangsa yang kuat karena sudah terlatih melewati masa yang sulit,” pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pasar-murah #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN