Kamis, 28 Maret 2024 04:38 WIB

Advetorial

Wali Kota Andi Harun Buka MTQ Kecamatan Samarinda Ilir

Redaktur: Redaksi
| 381 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kecamatan Samarinda Ilir di Halaman Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Jalan Marsda A. Saleh Pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Dihadapan peserta lomba MTQ Kecamatan Samarinda Ilir yang berjumlah 200 orang dari 5 kelurahan itu, Andi Harun pentingnya syiar Al-quran terus menjadi lestari di kalangan anak muda islam. Utamanya dalam MTQ adalah acara rutin setiap tahun yang harus terus didukung.

"Karena spiritual itu penting, pendidikan generasi muda harus mampu mengamalkan dan memancarkan nilai Al-quran," ungkapnya. 

Orang nomor satu di Samarinda lanjut mengatakan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang mampu meresonansi kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat sesuai dengan nilai yang dibawa oleh Al-quran.

"Agar generasi muda akan memberi manfaat bagi bangsa, negara dan masyarakat," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini juga berpesan agar peserta MTQ menjaga kesehatan dan pola makan sehingga mampu memberikan kemampuan terbaiknya. 

Ia juga menambahkan bahwa hadiah hanyalah bentuk apresiasi dan instrumen belaka, paling penting adalah tidak menyerah dalam terus meningkatkan kemampuan dan kualitasnya.

"Semoga bukan hanya untuk perlombaan, tapi juga mampu memberi manfaat dan memancarkan edukasi di lingkungan sekitar," tegasnya.

Menambahkan, Camat Samarinda ilir, Ramdani turut mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan Andi Harun membuka acara MTQ Kecamatan Samarinda Ilir. Ke depan, pihaknya juga akan terus mendorong regenerasi dan kegiatan keagamaan sebagai wadah pengembangan spiritual bagi generasi muda.

"Paling penting adalah membentuk mental dan disiplin melalui acara rutin keagamaan ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #mtq-kecamatan-samarinda-ilir #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler