Jumat, 29 Maret 2024 03:56 WIB

Advetorial

Usai Dapatkan Predikat RBRA, DP2PA Samarinda Bakal Terus Tingkatkan Sarana Prasarana Taman Cerdas

Redaktur: Redaksi
| 401 views

Penyerahan secara simbolis penghargaan RBRA tanpa perbaikan oleh Auditor RBRA Kementerian PPPA kepada Pemkot Samarinda, Jumat (17/2/2023). (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Taman Cerdas di bilangan Jalan Mayjend S Parman, Kota Samarinda, telah mendapat predikat Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) tanpa perbaikan dari Tim Auditor RBRA Kementerian PPPA.

Penetapan tersebut diumumkan pada Jumat (17/2/2023) kemarin. Kota Tepian mengguli Denpasar serta kabupaten/kota lainnya di Kaltim, dengan skor nilai 466.

Sebelumnya, pada 2019 Taman Cerdas telah mendapatkan predikat Madya untuk penilaian RBRA, dan tahun 2023 ini meningkat menjadi RBRA.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2A) sekaligus anggota tim gugus tugas Kota Layak Anak Kota Samarinda, Deasy Avriyani mengungkapkan bahwa sebelumnya ia sangat optimis akan raihan ini.

"Namun jangan berpuas dulu, justru ini adalah alarm untuk terus berbenah," ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan setelah meraih predikat RBRA, Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak kembali merencanakan pemaksimalan sarana dan prasarana bermain yang lebih memadai dan nyaman.

"Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kota Samarinda sudah mendukung penuh RBRA, Taman Cerdas harus jadi ikon di Kaltim," tegasnya.

Deasy juga mengungkapkan harapannya Taman cerdas akan menjadi One Stop Service dan One Stop Destination bagi Masyarakat Kota Tepian. Terlebih, Taman Cerdas akan menyediakan perpustakaan yang menjadi pusat kreatifitas dan inovasi anak.

"Kita sudah memiliki tools baru, scan barcode. Kita selanjutnya akan menambahkan dua kamera pengintai," tambahnya.

Deasy memaparkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Wali Kota Andi Harun tentang wacana penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) khusus RBRA.

"Segera kita koordinasikan, agar maksimal," pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #taman-cerdas #rbra #pemkot-samarinda #dp2pa-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler