Jumat, 26 April 2024 10:03 WIB

Advetorial

Wali Kota Andi Harun Resmi Buka Gelaran MTQ di Kecamatan Samarinda Ilir, Ini Pesannya

Redaktur: Redaksi
| 459 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang digelar di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir, Jalan Marsda A. Saleh, pada Sabtu (18/2/2023). (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang digelar di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir, Jalan Marsda A. Saleh, resmi dibuka Wali Kota Samarinda Andi Harun, Sabtu (18/2/2023).

Sebanyak 200 orang yang berasal dari 5 kelurahan di Kecamatan Samarinda Ilir menjadi peserta dalam gelaran MTQ tersebut.

Andi Harun menjelaskan, acara ini rutin setiap tahun digelar dan harus terus didukung sebagai bentuk syiar. Agar pula Al-qur'an terus menjadi lestari di kalangan anak muda islam di Kota Tepian, karena Al-Qur'an mengajarkan kemajemukan dan keberagaman.

"Bukan hanya tentang olahraga, tapi spiritual itu juga penting, karena pendidikan generasi muda harus mampu mengamalkan dan memancarkan nilai Al-Qur'an," ungkapnya kepada awak media.

Andi Harun mengungkapkan, tugas setiap manusia di muka bumi ini dimulai oleh pendidikan generasi muda, agar menghasilkan Sumber Daya Manusia yang mampu meresonansi kehidupan bernegara, berbangsa, dan bermasyarakat sesuai dengan nilai yang dibawa oleh Al-Qur'an.

"Agar generasi muda akan memberi manfaat bagi bangsa, negara dan masyarakat," tambahnya.

Orang nomor satu di Kota Samarinda juga berpesan, agar seluruh peserta MTQ untuk menjaga kesehatan dan pola makan sehingga mampu memberikan kemampuan terbaiknya.

Ia mengatakan, hadiah pada gelaran MTQ ini hanyalah bentuk apresiasi dan instrumen belaka. Paling penting, kata Andi Harun, peserta tak menyerah untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitasnya.

"Semoga bukan hanya untuk perlombaan, tapi juga mampu memberi manfaat dan memancarkan edukasi di lingkungan sekitar," tegasnya.

Camat Samarinda ilir, Ramdani, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada wali kota yang bersedia membuka acara MTQ Kecamatan Samarinda Ilir.

Ia juga mengatakan bahwa terus mendorong regenerasi dan kegiatan keagamaan sebagai wadah pengembangan spiritual bagi generasi muda.

"Paling penting adalah membentuk mental dan disiplin melalui acara rutin keagamaan ini (MTQ, Red)," pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda #mtq #samarinda-ilir 

Berita Terkait

IKLAN