Jumat, 19 April 2024 06:49 WIB

Advetorial

Buka MTQ di Kecamatan Samarinda Utara, Andi Harun Targetkan Peserta Bisa Lanjut di Tingkat Nasional

Redaktur: Redaksi
| 452 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat membuka MTQ di halaman Masjid Al-Falah Komplek Perumahan Puspita Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Sabtu (18/2/2023). (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengharapkan peserta lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kecamatan Samarinda Utara bisa berlanjut hingga MTQ tingkat nasional.

Hal tersebut diungkapkan Andi Harun saat membuka gelaran MTQ di halaman Masjid Al-Falah Komplek Perumahan Puspita Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Sabtu (18/2/2023). Acara ini diikuti dengan total 177 peserta.

“Semoga ada perwakilan Kota Samarinda, sampai ke tingkat nasional,” ungkap Andi Harun dalam sambutannya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu menjelaskan, kegiatan rutin MTQ secara tahunan ini harus terus didukung. Sebab, melalui syi'ar Al-Qur'an, kaum muda bisa mengambil nilai kebaikannya dan mengimplementasikannya.

"Agar dapat berpengaruh terhadap pembangunan sumber daya manusia," ungkapnya.

Andi Harun menambahkan, pelaksanaan MTQ terus memberi apresiasi karena sesuai dengan visi dan misi Kota Samarinda yaitu membentuk SDM yang religius, berbudaya dan berkemajuan.

"Dengan MTQ ini kita bisa lebih melihat potensi generasi muda di Samarinda," tambahnya.

Andi Harun membeberkan, bahwa MTQ yang diadakan setiap Kecamatan guna memilah juara tingkat kecamatan untuk berkompetisi lagi di tingkat kota dan provinsi, yang selanjutnya akan dilaksanakan di Kota Balikpapan. (*)

 

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda #mtq 

Berita Terkait

IKLAN