Jumat, 19 April 2024 01:57 WIB

Advetorial

OPD Pemkot Samarinda Kompak Salurkan Bantuan Gempa Bumi Cianjur, Berhasil Kumpulkan Dana Rp 463 Juta

Redaktur: Redaksi
| 497 views

Asisten I Pemkot Samarinda, Ridwan Tassa. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Gempa ini memiliki dampak yang sangat besar hingga menelan banyak korban jiwa. Selain di Jakarta, gempa Cianjur juga turut dirasakan di Sukabumi, Bogor, Bandung, hingga Depok.

Merespon bencana tersebut, Ridwan Tassa selaku Asisten I Pemerintah Kota Samarinda menyatakan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Samarinda.

Pemkot Samarinda disebutnya melakukan penggalangan dana yang disalurkan melalui Rekening Samarinda Peduli. Hingga saat ini, dana sebesar Rp 463 juta telah berhasil dikumpulkan dari 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda.  

Hal tersebut diungkapkan Ridwan saat melaporkan hasil penggalangan dana di Ruang Rapat Sekda Lantai II Balai Kota Samarinda, Kamis (23/2/2023).

"Sisanya saya sudah perintahkan bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat, Red), untuk segera menghimpun," ujar Ridwan.

Ia menjelaskan, Pemkot Samarinda memang rutin memberi bantuan setiap terjadi bencana dimanapun. Menurutnya, hal ini sebagai sebuah bentuk solidaritas masyarakat dan pemkot kepada sesama rakyat dalam membantu penanggulangan bencana.

“Kami sudah lakukan ini dari zaman kepemimpinan pak Amin,” ungkap Ridwan.

“Sementara ini, kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) beserta rombongan telah bertolak ke lokasi untuk mengecek secara langsung kondisi yang ada di lokasi bencana,” tutupnya. (*)

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #ridwan-tassa #pemkot-samarinda #bantuan-cianjur #gempa-cianjur 

Berita Terkait

IKLAN