Jumat, 19 April 2024 01:45 WIB

Advetorial

Jelaskan Arahan Presiden Saat Rakernas APPSI, Rusmadi Ingatkan Bahaya Inflasi: Jangan Sampai Ada Penimbunan Bahan Pokok

Redaktur: Redaksi
| 621 views

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Atensi Pemerintah Kota Samarinda terhadap pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan penanganan stunting di Kota Tepian terus diberikan.

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, menerangkan hal tersebut selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri saat Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Kota Balikpapan, Kamis (23/2/2023) kemarin.

"Seperti acara lomba Pramuka regu penggalang ini, karena ada yang berjualan dan akan mengakibatkan dampak ekonomi," terang Rusmadi, ditemui saat pembukaan lomba pramuka regu penggalang kwartir Samarinda Seberang, Jumat (24/2//2023).

Rusmadi juga menjelaskan, arahan pengendalian inflasi menjadi perhatian khusus. Sebab termasuk berbahaya jika tidak dapat dikendalikan.

Jangan sampai, kata dia, terjadi kasus penimbunan bahan pokok sehingga terjadi kelangkaan dan membuat kenaikan harga.

"Terutama mendekati ramadhan dan idul fitri," tambahnya

Akan hal tersebut, Rusmadi Pemerintah Kota Samarinda diharapkan terus melakukan upaya untuk mendorong usaha kecil dan menengah penggunaan market place karena tidak berbatas pada ruang, dan selanjutnya mendorong usaha ekonomi bergerak.

"Harus terus melakukan upaya dan usaha untuk pertumbuhan ekonomi," tegasnya.

Sementara mengenai upaya penurunan stunting, Rusmadi mengajak seluruh pihak terkait untuk berfokus pada pencegahannya, tak hanya penanganannya.

"Makanya kita dukung juga pada gerakan pramuka ini contohnya, anak-anak ini harus diberikan pendidikan tentang keluarga berencana, supaya dapat mencegah dari hulunya," pungkasnya.

 

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #rusmadi #pemkot-samarinda #appsi #inflasi 

Berita Terkait

IKLAN