Sabtu, 27 April 2024 04:34 WIB

Advetorial

Minim Penerangan, Dewan Harapkan Penambahan PJU di Samarinda Seberang

Redaktur: Redaksi
| 358 views

Guntur anggota Komisi III DPRD Samarinda yang kembali menyorot minimnya PJU disejumlah ruas jalan pinggiran Kota Tepian. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Minimnya penerangan ruas jalan di beberapa kawasan Samarinda masih menjadi pekerjaan rumah yang harus disegerakan pemerintah daerah.

Desekan menyelesaikan persoalan tersebut kembali disuarakan Guntur anggota Komisi III DPRD Samarinda.

Kata dia, khususnya di kawasan Samarinda Seberang saat ini masih menanti keseriusan Pemkot Samarinda untuk menambah lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Kata politisi Demokrat itu, minimnya penerangan jalan bisa berakibat fatal bagi aktivitas masyarakat di kawasan tersebut.

Seperti kecelakaan yang bisa merenggut nyawa, hingga maraknya aktivitas kriminal di jalan minim penerangan.

“Tentunya sangat rawan. Bisa saja terjadi kecelakaan atau tindak kriminalitas. Penyebabnya karena tadi, minimnya penerangan jalan,” tegas Guntur.

Untuk menghindari hal tersebut, Guntur pun kembali mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui operasi perangkat daerahnya bisa segera menambah jumlah penerangan jalan umum alias PJU di pinggiran Kota Tepian.

“Khususnya daerah Kelurahan Sungai Keledang,  harus memiliki penerangan yang memadai,” tambahnya.

Selain untuk mengurangi angka kecelakaan dan potensi terjadinya kriminalitas, PJU yang memadai disebutkannya juga bisa menambah nilai positif bagi pertumbuhan Samarinda.

“Kalau penerangan jalan sudah memadai tentu juga menjadi nilai plus bagi Samarinda,” tegasnya.

Tak hanya sekadar mendorong pemerintah, Guntur pasalnya tak lupa kembali mengimbau masyarakat. Khususnya yang tinggal di kawasan minim PJU agar bisa terus waspada dan berhati-hati dari setiap bahaya.

“Tentu kita harapkan masyarakat juga bisa lebih waspada. Tapi pemerintah juga harus cepat bertindak karena ini untuk jaminan keselamatan masyarakat,” pungkasnya. (adv/dprdsamarinda)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #penerangan-jalan-umum #guntur 

Berita Terkait

IKLAN