Minggu, 28 April 2024 02:55 WIB

Advetorial

Pansus LKPJ Gubernur Kaltim 2022 Minta Pemprov Kooperatif

Redaktur: Redaksi
| 156 views

Ketua Pansus LKPJ DPRD Kaltim, Sutomo Jabir. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – DPRD Kaltim membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang bertugas mengevaluasi Laporan Keteranagan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kaltim Tahun 2022.

LPKJ Ini merupakan pelaksanaan tahun keempat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kaltim Tahun 2019 – 2023 yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim.

Pembentukan Pansus LKPJ Gubernur Kaltim 2022 dibentuk DPRD Kaltim dalam Rapat Paripurna Ke-11 di Gedung B Sekretariat DPRD Kaltim pada Selasa (28/3/2023).

Ketua Pansus terpilih, Sutomo Jabir mengatakan masa kerja tim pihaknya hanya 30 hari sejak dibentuk dan disahkan hari ini. Pihaknya berharap ke depan tim bisa selesai dengan baik dan tepat waktu.

Di sisi lain, Sutomo berharap agar Pemprov Kaltim datpat kooperatif. Artinya, saat tim pansus LKPJ mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau SKPD terkait untuk tidak diwakili orang lain.

“Supaya kita enak komunikasi, melihat secara detail, tadi kan secara umum digambarkan, secara detail progress yang telah dicapai pemerintah provinsi Kaltim khususnya tahun anggaran 2022,” kata Sutomo, Jumat (31/3/2023).

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltim ini mengaku, setelah melihat laporan yang di sampaikan oleh Wakil gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam rapat paripurna, capaian indikator kinerja pemerintah masih terbilang di bawah sasaran dari beberapa target yang ada.

“Ini kan secara umum, tapi kita akan melihat secara detail dan rinci nantinya, melalui pansus ini,” tambahnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #sutomo-jabir #dprd-kaltim #pansus-lkpj 

Berita Terkait

IKLAN