Senin, 20 Mei 2024 09:33 WIB

Advetorial

Jelang Mudik Lebaran 2023, Sutomo Jabir Minta Pemprov Kaltim Benahi Jalan Antar Kabupaten/Kota

Redaktur: Redaksi
| 150 views

Anggota DPRD Kaltim, Sutomo Jabir. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Jelang arus mudik lebaran 2023, Anggota DPRD Kaltim, Sutomo Jabir, meminta Pemprov Kaltim perhatikan kondisi sejumlah jalan poros antar kabupaten/kota di Kaltim.

Politisi asal PKB itu menilai, perbaikan akses jalan-jalan ini sangat penting agar masyarakat nyaman dan aman saat perjalanan arus mudik dan arus balik pada lebaran 2023 ini.

Beberapa jalan yang perlu dibenahi oleh Pemprov Kaltim dikatakan Sutomo salah satunya adalah jalan Poros Samboja - Muara Jawa. Jalan ini diprediksi menjadi salah satu titik yang cukup padat nantinya.

“Apalagi ada banyak objek wisata yang juga berpotensi besar dikunjungi oleh seluruh masyarakat, karena pemerintah memberikan cuti bersama yang cukup panjang dalam momen lebaran tahun ini,” jelas Sutomo Jabir, belum lama ini.

Selain itu, lanjut Sutomo jelaskan beberapa segmen lain yaitu jalan poros Kaliorang di Kutai Timur (Kutim) menuju Talisayan, Berau. Jalan di titik ini diperkirakan juga mengalami kepadatan, lantaran adanya pembangunan Jembatan Sei Rantah Nibung. Membuat banyak masyarakat mengantre untuk memasuki kapal penyebrangan.

“Dishub Kaltim juga harus rutin mengawasi, jangan sampai adanya kepadatan membuat nekat hingga melebihi kapasitas kemampuan dari kapal tersebut,” paparnya.

Sementara itu, mengenai segmen jalan poros di Kaltim yang berstatus jalan nasional. Sutomo mendorong agar Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Kaltim ikut turun tangan dalam melakukan perbaikan atau perawatan jalan.

“Jalan di Kaltim ini statusnya didominasi jalan nasional, kita mendorong agar BBPJN bisa turun tangan melakukam perbaikan di ruas jalan nasional yang banyak mengalami kerusakan,” tutupnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #jalur-mudik #sutomo-jabir #dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler