Senin, 20 Mei 2024 11:01 WIB

Advetorial

Sutomo Jabir Sebut Capaian Kinerja Pemprov Kaltim 2022 di Bawah Sasaran dan Target

Redaktur: Redaksi
| 163 views

Ketua Pansus LKPJ DPRD Kaltim, Sutomo Jabir. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Setelah sah dibentuk melalui rapat paripurna, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kaltim yang bertugas mengevaluasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kaltim Tahun 2022 akan melakasanakan tugasnya salama 30 hari mendatang.

Dikonfirmasi awak media, Ketua Pansus LKPJ DPRD Kaltim, Sutomo Jabir mengungkapkan, capaian kinerja Pemprov Kaltim Tahun 2022 dalam penyampaian LKPJ masih di bawah sasaran dan target.

Sutomo mengatakan, meski di atas kertas LKPJ telah dilaporkan, namun fakta dilapangan tak menutup kemuungkinan terdapat kejanggalan. Terutama masalah pemerataan pembangunan di Kaltim.

“Misalnya di bidang kesehatan, pendidikan. Meskipun anggaran kita ke dinas pendidikan itu 20 persen, wajib, tapi faktanya masih banyak ruang belajar, fasilitas pendidikan kemudian guru-guru di sekolah-sekolah yang terutama di daerah pedesaan, atau daerah-daerah kecamatan yang belum menikmati anggaran yang besar itu,” sebut kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Akan hal tersebut, tim pansus ditregaskan Sutomo akan secara detail melakukan pengecekan dan melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang lebih baik ke depannya.

Ia mencontohkan, seperti yang saat ini terjadi di daerah pemilihan (Dapil) nya, masih banyak pembangunan yang membutuhkan sentuhan Pemprov Kaltim.

“Artinya, tidak seindah yang digambarkan oleh laporan-laporan di atas kertas itu. Begitupun di bidang kesehatan, banyak puskesmas dan rumah sakit di tingkat kecamatan, bangunan bagus tapi isinya kurang bagus. Sehingga puskesmas dan rumah sakit di kecamatan itu cuma sampai sebagai tempat transit,” beber Sutomo.

“Nah kedepan harus menjadi PR bagi pemerintah provinsi yang bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota. Karena kelayakan, supaya lebih maksimal memberikan pelayanan pada masyarakat,” pungkasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pansus-lkpj #sutomo-jabir #dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler