Senin, 06 Mei 2024 04:33 WIB

Advetorial

Makmur HAPK Kunker ke Berau, Ingatkan Pemerintah Fokus Pembangunan Infrastruktur

Redaktur: Redaksi
| 189 views

Anggota DPRD Kaltim, Makmur HAPK, Abdul Kadir, dan Sutomo Jabir, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau, pada Kamis (6/4/2023). (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Anggota DPRD Kaltim, yakni Makmur HAPK, Abdul Kadir, dan Sutomo Jabir, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau, pada Kamis (6/4/2023).

Kunjungan para legislator asal Karang Paci itu langsung disambut hangat oleh Bupati Berau, Sri Jniarsih Mas. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Berau turut terlibat dalam agenda diskusi ini.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Makmur HAPK mengatakan, pertemuannya dengan Bupati Sri Juniarsih agar Pemkab Berau terus-menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, ada bantuan keuangan (Bankeu) yang diberikan Pemprov Kaltim dan diterima oleh daerah ini

"Ya, saya meminta kepada pemerintah kabupaten untuk mengevaluasi ulang. Jangan sampai nanti bantuan keuangan yang diberikan itu tidak berkesinambungan, tidak berkelanjutan,” tuturnya.

Makmur HAPK menegaskan, tahun ini pihaknya telah melakukan semaksimal mungkin agar bantuan keuangan (bankeu) yang dianggarkan DPRD Kaltim kepada Pemkab Berau untuk digunakan perbaikan infrastruktur.

"Angkanya lumayan, hampir mendekati Rp 300 miliar," beber Makmur.

Akan hal tersebut, bankeu yang telah dianggarkan DPRD Kaltim kepada Pemkab Berau 80 persen itu, diharapkan Makmur bisa dipakai untuk memperbaiki infrastruktur.

Termasuk, perbaikan bangunan fisik jembatan Sambaliung. Makmur memberi perhatian khusus agar segera dilakukan perbaikan serius oleh Pemkab Berau bersama OPD terkait.

"Jadi, pemabngunan Sambaliung sampai ke Tembudan ada 7 paket yang sudah dilelang. Insya Allah, kita fokus kepada perbaikan infrastruktur karena itu sangat penting,” jelasnya.

Merespon hal tersebut, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengaku sependapat dengan mantan Ketua DPRD Kaltim tersebut.

“Apa yang disampaikan oleh Bapak Makmur, kami sependapat. Ada beberapa hal yang menjadi urgensi untuk segera kami lakukan,” ucap Bupati Sri. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #kunker-dewan #dprd-kaltim #bankeu-kaltim #makmur-hapk 

Berita Terkait

IKLAN