Jumat, 03 Mei 2024 06:42 WIB

Advetorial

Upaya Peningkatan Serapan Tenaga Lokal, Komisi IV Harap Perkuat Koordinasi Lintas Daerah

Redaktur: M. Yusuf
| 215 views

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Komisi IV DPRD Kaltim mengharapkan penguatan koordinasi lintas sektor dapat diperkuat, hal itu diungkapkan oleh Salehuddin selaku Anggota Komisi IV DPRD Kaltim yang turut mengomentar berkaitan dengan serapan tenaga kerja lokal.

Menurutnya jalinan koordinasi yang apik antara kabupaten kota dan tingkat provinsi adalah kunci untuk dapat menjawab tantangan tersebut. Bukan tanpa sebab, ia menarik contoh dari Pemkab Kukar yang sudah melakukan koordinasi dengan Badan Otorita IKN, hal itu diakui menjadi modal utama untuk memperluas penyerapan tenaga lokal sesuai yang diharapkan.

"Maka dari itu melihat terobosan yang ada di daerah akan lebih baik lagi kalau koordinasi dinas terkait tingkat provinsi dan kabupaten kotanya jalan, karena tidak bisa kita pungkiri masing-masing daerah memiliki program," jelasnya, Selasa (9/5/2023).

Sejauh ini pihaknya menilai tidak ada sinergitas antara OPD tersebut baik ditingkat kabupaten kota atau bahkan dengan tingkat provinsi, menurutnya jika menyikapi hal itu bisa dilakukan dengan bersinergi, maka kepentingan untuk penguatan penyerapan tenaga kerja lokal dapat lebih mudah.

"Sekarang kita melihat antara kabupaten dan kota dengan provinsi memiliki jalan yang berbeda, harusnya ini dapat disinergikan," ungkapnya. (ADV/DPRDKALTIM)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #tenaga-kerja-lokal #salehuddin 

Berita Terkait

IKLAN