Senin, 20 Mei 2024 07:49 WIB

Advetorial

Pansus LKPJ DPRD Kaltim Evaluasi Kinerja Rumah Sakit di Kaltim

Redaktur: Redaksi
| 174 views

Ketua Pansus LKPJ DPRD Kaltim, Sutomo Jabir. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Kerja dan Pertanggungjawaban (LPKJ) DPRD Kaltim meneggelar rapat dengar pendapat bersama sejumlah perangkat daerah dan stakeholder terkait, Minggu (9/4/2023).

Rapat kali ini salah satunya mengundang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaltim. Ketua Pansus LKPJ DPRD Kaltim, Sutomo Jabir menyampaikan, pihaknya mendorong RSUD AWS membuat Plan of Action (POA), peningkatan capaian output dan outcome dan perencanaan kegiatan, melaksanakan akreditasi, serta pembenahan Sistim Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang akan bekerjasama dengan pihak ketiga.

Adapun RS Mata, yang kendalanya saat ini kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) diusulkan agar menambah tenaga honor (PPPK) dalam bidang manajemen rumah sakit.

“Perlunya kebijakan pemerintah daerah untuk kebutuhan tenaga kesehatan, terutama dokter yang masih kurang di Kaltim termasuk mekanisme PPPK,” ungkap Sutomo.

Selain itu, Pansus LKPJ mengusulkan memenuhi standard kebutuhan tenaga kesehatan terutama dokter spesialis di RSUD yang terakreditasi A di lingkungan Provinsi Kaltim.

“Kami mengusulkan kepada Dinas Kesehatan Kaltim untuk menyusun dokumen Analisa dan Road Map Sektor Kesehatan Masyarakat di Kaltim,” jelas Sutomo Jabir. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pansus-lkpj #dprd-kaltim #sutomo-jabir 

Berita Terkait

IKLAN