Selasa, 21 Mei 2024 01:52 WIB

Advetorial

Pansus Investigasi Pertambangan DPRD Kaltim Siap Masukan Rekomendasi di Laporan Akhir, Ini Isinya

Redaktur: Redaksi
| 165 views

Anggota DPRD Kaltim, M Udin.

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kaltim, Muhammad Udin, mengatakan pihaknya akan menyampaikan sejumlah rekomendasi saat penyampaian laporan akhir dari hasil kerja Pansus IP DPRD Kaltim.

Rekomendasi tersebut dikatakan politisi asal Partai Golkar itu untuk menjadi bahan perbaikan terhadap regulasi perusahaan pertambangan di Bumi Mulawarman agar lebih baik ke depannya.

Udin membeberkan sejumlah rekomendasi yang nantinya dimasukkan. Pertama, pihaknya ingin memastikan bahwa jumlah realisasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) itu sesuai dengan jumlah realisasi perusahaan yang ada di kaltim untuk masyarakat.

Kedua, Pansus Investigasi Pertambangan DPRD Kaltim ingin memastikan bahwa Jaminan Reklamasi (Jamrek) yang menjadi kewajiban perusahaan dilakukan sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) milik perusahaan terkait.

“Itu rekomendasi kita. Kami (tim pansus, Red) ini masa kerja habis pada tanggal 2 Mei 2023 , tapi sebelum berakhir kami pastikan bahwa seluruh dokumen termasuk hasil temuaan pansus akan kita paparkan,” jelas Udin.

Ia menambahkan, di penyampaian akhir tim pansus akan mengundang beberapa perusahaan terkait, untuk mendengarkan laporan dari hasil investigasi pertambangan.

“Kalau tambang ilegal masuk ranah kepolisian, sehingga kami serahkan kepada aparat kepolisian. Tetapi yang paling dasar adalah pansus menolak pertambangan ilegal yang ada di Kaltim,” tandasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #pansus-investigasi-pertambangan #m-udin 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler